BBM Jenis Pertalite Hadir di Bengkulu

12084151_1013827961972663_1244580802_n

BENGKULU, bengkuluekpsress.com – Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi Pertalite hari ini resmi di pasarkan di Provinsi Bengkulu. Peluncuran Pertalite dilakukan di 4 SPBU di Provinsi Bengkulu, yakni di SPBU KM 6,5 Kota Bengkulu , SPBU Bumi Ayu Kota Bengkulu, SPBU Rawa Makmur Kota Bengkulu dan SPBU Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sigit Wicaksono, Sales Executive Pertamina wilayah Bengkulu mengatakan, harga Pertalite di Bengkulu sedikit lebih murah dibandingkan dengan beberapa daerah lain, yakni Rp 8.300 per liter.

“Pertalite di Jambi dan Sumatera Selatan di jual dengan harga Rp. 8.500 per liter, di Bengkulu dan Bangka Belitung  lebih murah yaitu Rp. 8.300 per liter. Karena pajak di Bengkulu cuma 5 persen sedangkan di Jambi dan Sumatera Selatan pajaknya 7,5 persen,” jelasnya.

Ada dua alasan mengapa pertamina menghadirkan Pertalite di Provinsi Bengkulu. Alasan pertama, kata Sigit, teknologi saat ini semakin berkembang dan spek kendaraan semakin canggih maka kendaraan membutuhkan bahan bakar yang memiliki oktan yang lebih tinggi. Alasan Kedua, tambah Sigit, secara bisnis Pertalite menguntungkan Pertamina secara korporasi dan konsumen sebagai pengguna mendapatkan kualitas BMM yang lebih baik.

Untuk suplai, Lanjut Sigit, pertamina akan menyiapkan 8.000 liter Pertalite per hari di setiap SPBU nya. Untuk sementara Pertamina menyuplai Pertalite dari Provinsi Jambi.

“Untuk peluncuran ini kita suplai Pertalite dari Jambi. Namun nanti Sejak tanggal 10 Oktober 2015, kita sudah suplai mandiri dari TBBM Pulau Baai,” tukasnya. (Dil)