Baznas Beri 25 Ekor Kambing

Ist/BE SERAHKAN: Penyerahan secara simbolis bantuan bibit ternak jenis kambing kepada kelompok tani ternak Desa Tebing Penyamun.
Ist/BE SERAHKAN: Penyerahan secara simbolis bantuan bibit ternak jenis kambing kepada kelompok tani ternak Desa Tebing Penyamun.

TEBAT KARAI, Bengkulu Ekspress – Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepahiang menyalurkan bantuan 25 ekor kambing ternak pada masyarakat. Penerimanya adalah Iron Supirto (38), Ketua Kelompok Peternak Desa Tebing Penyamun Kecamatan Tebat Karai, pada Selasa (30/1).

Penyerahan secara simbolis diserahkan Ketua Baznas kepada penerima secara langsung, guna memberikan motivasi semangat bagi peternakan untuk mengembang biakan kambing-kambing tersebut. Hingga dapat meningkatkan penghasilan masyarakat peternak nantinya, terutama untuk seluruh anggota kelompok.

“Penyerahan bantuan ternak kambing usaha binaan Badan Amil Zakat Nasional Kepahiang sebanyak 25 ekor kepada Iron Supirto (ketua kelompok) Desa Tebing Penyamun sudah dilaksanakan,” ungkap Ketua Baznas Kepahiang, Drs Nurdin M.

Berbagai program sosial untuk masyarakat kurang mampu di Bumi Sehasen sudah diproyeksikan oleh Baznas, untuk mewujudkan seluruh misi mulia Baznas tentunya membutuhkan anggaran yang besar. Sedangkan Baznas sendiri saat ini baru memiliki sumber dana terbesar dari zakat gaji yang dibayarkan para Aparatur Sipil Negara (ASN). Semakin banyak yang bayar zakat maka akan meningkatkan keuangan Baznas.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh ASN disemua OPD Kabupaten Kepahiang agar meningkatkan kesadaran akan kewajiban menyisihkan 2,5 persen dari gajinya untuk membayar zakat. “Jika anggaran semakin banyak, maka program yang dapat kita salurkan juga akan meningkat, dan akan lebih banyak menjangkau masyarakat kurang mampunya,” ujarnya. (320)