Baznas Bantu Kaum Dhuafa dan Sunat Massal

Bupati Kepahiang dan Pengurus Baznas Kabupaten Kepahiang menyalurkan bantuan untuk kaum Dhuafa dan anak-anak
Bupati Kepahiang dan Pengurus Baznas Kabupaten Kepahiang menyalurkan bantuan untuk kaum Dhuafa dan anak-anak

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepahiang kembali menyalurkan berbagai bantuan. Kali ini, bantuan diberikan kepada kaum dhuafa dan anak-anak yang mengikuti sunatan masal gratis di Ponpes Al-Munawaroh Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang beberap waktu lalu.
H.M Selamat wakil ketua Baznas menyebutkan bantuan disalurkan kepada 50 kaum duafa serta memberikan bantuan sunatan masal kepada masyarakat yang tidak mampu.

Total bantuan untuk kaum duafa sebesar Rp 200 ribu/ orang dan sebesar Rp 3,2 juta untuk sunatan massal. “Bantuan yang diberikan supaya bisa dimanfaatkan oleh penerima, kita juga berharap kepada semua pihak untuk taat melakukan pembayaran zakat sehingga masyarakat yang memerlukan bisa terbantu,” singkatnya.

Bantuan kepada dhuafa diberikan Kamis (7/12) berlokasi di ball room kantor Bupati Kepahiang saat pelaksanaan peringatan Maulid Nabi SAW 1439 H 2017.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM mengatakan, peringatan Maulid Nabi dijadikan sebagai bahan untuk melakukan intopeksi diri untuk melakukan perbuatan yang lebih baik di seluruh aspek pembangunan. “Jangan hanya serimonial saja, tapi dijadikan sebagai bahan kita untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik kedepannya,” sampai bupati.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten kepahiang untuk menjalankan aktifitas sesuai dengan yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad, selain itu juga mempedomani ajaran-ajaran al-quran dan hadist serta meningkatkan tali silaturahmi antar sesama masyarakat. Karena kehidupan akan lebih baik bila masyarakatnya menjalin hubungan baik antar sesama. “Segala perbuatan ataupun perkataan nabi bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat menuju kehidupan yang aman, damai dan tentram,” pungkas bupati. (320)