Bayi Cantik Dibuang Di Kota Bani

JULIAN/Bengkulu Ekspress Bayi perempuan saat dirawat di Puskesmas Sebelat Kecamatan Putri Hijau, Senin (2/4).
JULIAN/Bengkulu Ekspress Bayi perempuan saat dirawat di Puskesmas Sebelat Kecamatan Putri Hijau, Senin (2/4).

PUTRI HIJAU, Bengkulu Ekspress – Bayi perempuan usia 24 jam dibuang orang tuanya di salah seorang rumah warga di Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau. Bayi cantik yang lahir dengan berat 2,6 Kg dan panjang 41 cm lahir dalam keadaan sehat melalui persalinan normal.

”Bayi ini diantar warga sekitar pukul 22.30 Wib kemarin (1/4), ujar dr Ferdi Jureli sebagai dokter jaga di Puskesmas Sebelat ditemui Bengkulu Ekspress, Senin (2/4).

Ia mencerita saat diantarkan ke Puskesmas, kondisi bayi masih basah. Terlihat, bekas darah segar masih menempel disekujur tubuh sang bayi. Tak haya itu, ditubuh bayi juga masih terdapat plasenta dan tali pusar.

”Sampai di Puskesmas langsung kita bersihkan dan berikan suntik imunisasi bagi bayi yang baru lahir,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan seluruh kondisi bayi dalam keadaan normal tanpa kekurangan satu apapun. Bahkan, bayi perempuan itu terlihat sangat cantik.

”Sudah kita cek, semuanya normal. Kita juga lakukan tes HIV, hasilnya negatif,” terangnya.
Ia menyebutkan sejak kedatangan sang bayi, warga sekitar selalu mendatangi Puskesmas untuk melihat langsung sang bayi tersebut.

”Banyak warga yang datang untuk melihat dan pegang-pegang. Kita sudah batasi untuk menjaga kesehatan sang bayi. Karena, bayi yang baru lahir rentan terkena sakit,” pungkasnya.(Jul)