Rabu, 29/05/2013 - 11:10 WIB
Bengkulu Bisnis | beonline - Bengkulu Ekspress

Bayar Pajak dengan e-Tax BNI

BENGKULU, BE – Pembayaran pajak kini bisa semakin mudah. Bank Negara Indonesia (BNI) telah meluncurkan program e-Tax Payment Solution BNI.
“Dengan e-Tax BNI ini perusahaan tidak perlu menyita waktu lagi untuk membayar pajak. Bisa langsung membayarnya dari kantor,” ungkap Pimpinan Cabang BNI Bengkulu Agus Haedar Usman.
Pelayanan yang diberikan menyeluruh, yaitu hingga nasabah mendapatkan Surat setoran pajak (SSP) lengkap dengan validasi modul penerimaan negara sebagai bukti pembayaran dan tanda tangan. Dengan begitu jauh lebih efisien. Sebagai nilai tambah, fitur ini juga dilengkapi dengan kemudahan nasabah dalam memonitor status transaksi pembayaran pajak dan penyediaan laporan.
Perusahaan yang membayar pajak tinggal mencetak bukti pembayaran yang didapat dan kemudian tinggal melapor ke kantor pajak.  Keunggulan yang ditawarkan e-tax BNI yang tidak dimiliki bank lain antara lain monitor status transaksi, validasi NPWP secara online, download dan print SSP yang lengkap dalam hitungan menit. SSP yang diberikan dalam bentuk PDF.
“Jika pada Bank kompetitor lainnya ssp baru didapat setelah keesokan harinya dengan e-Tax ini hanya dalam hitungan meni saja,” tambah Agus.
e-Tax Payment Solution BNI merupakan salah satu dari seluruh produk cash management yang dimiliki BNI. Selain e-Tax BNI juga memilik fitur-fitur ungulan cash management lainnya. Diantaranya virtual account, student payment center untuk perguruan tinggi negeri, corporate billing account polling dan supply chain managemen.
e-Tax Payment Solution BNI merupakan bagian dari BNI Direct yang di miliki BNI, sehingga perusahan yang ingin menggunakan fasilitas ini harus menggunakan BNI Direct terlebh dahulu. BNI Direct merupakan layanan transaksi dengan platform internet banking. Khusus untuk nasabah korporasi yang membutuhkan solusi cash management secara online dalam pengelolaan kas perusahaan bisa memanfaatkan fasilitas ini. Dan syarat untuk mendapatkan BNIDirect ini perusahaan harus memiliki rekening giro BNI dengan ketentuan tertentu.
Sejak diluncurkan pada pertengahan tahun 2012 lalu, e-tax BNI ini sudah dimanfaatkan oleh banyak perusahaan berskala nasional dan internasional. selain perusahaan ada beberapa perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yang sudah memanfaatkan layanan ini. Khusus Bengkulu ada beberapa perusahaan berskala nasional yang sudah memanfaatkannya seperti PT Pelindo II.
“Sejak diluncurkan hingga akhir tahun 2012 lalu jumlah penggunanya semakin banyak. Hingga akhir tahun 2012 lalu volume pembayaran melebihi 10 ribu jumlah SSP, dan hingga kini terus meningkat,” pungkas Agus.(251)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


5 × = dua puluh

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved