Bawa Ganja, 2 Pemuda Diringkus Polisi dan TNI

IMG-20150403-00928

PUT, BE – Berkat kerjasama anggota TNI dan Polri di kawasan Lembak, Rejang Lebong, 2 orang pemuda berhasil diringkus, Jumat (3/4) sekitar pukul 16 .45 WIB.Kedua pemuda yakni Hi alias Oy (25) dan Bu alias Bs (21), keduanya warga Desa Tanjung 2 Kecamatan PUT, Rejang  Lebong itu, diamankan saat melintasi jalan raya Kelurahan Pasar PUTKecamatan Padang Ulak Tanding, karena sudah lama menjadi target operasi terkait kepemilikan narkoba.

Penangkapan kedua pelaku berlangsung seru. Pasalnya saat dicegat anggota Buser di depan Polsek PUT, kedua pelaku yang mengendarai  motor Honda Supra Fit BG 3192 H langsung tancap gas.

Selain itu, kedua pelaku yang mengetahui diburu polisi, langsung membuang kantong asoy yang ternyata berisi daun ganja. Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan kedua pelaku. Namun akhirnya pelarian kedua pelaku berakhir di perbatasan Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding dengan Dusun Baru Desa Tanjung Sanai 2 tepatnya di Samping SPBU Tanjung Sanai 2.
Pasalnya, selain polisi, salah seorang anggota Koramil dari Pos Binduriang yakni Serma Aris Jaya, juga mengejar pelaku dari Simpang Kota Padang. Kedua pelaku menyerahkan diri ketika dihadang dengan menggunakan mobil.

Kapolres RL, AKBP Dirmanto SH SIK melalui Kapolsek PUT, Iptu Eka Candra SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Djarkoni membenarkan adanya pengakapan kedua pelaku yang membawa ganja di dalam asoy. “Selain itu, pada saat ditangkap salah seorang pelaku juga membawa sajam,” ujar Kapolsek.

Eka Candra menambahkan, saat dikejar petugas, pelaku sempat membuang daun haram tersebut di sepanjang jalan. Namun petugas berhasil menemukan sisa ganja yang dibuang kedua pelaku yang disimpan di dalam asoy tersebut.(222)