Batu Belarik Juara Turnamen Volly GP Ansor

VollyKEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Batu Belarik (BB) Club keluar sebagai juara satu dalam turnamen volly ball yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesaia (KNPI) bersama GP Ansor Kabupaten Kepahiang. BB menjadi juara pertama setelah  mengalahkan perlawanan IV K Ansor Kepahiang dalam pertandingan lima set.  Batu Belarik sempat tertinggal 2-0 saat diawal pertandingan. Pasukan volly dari Desa  Batu Belarik Kecamatan Bermani Ilir tersebut berhasil bangkit tiga set sehingga menjadi juara.

Ketua KNPI Kepahiang, Windra P SP didampingi sekretaris Zaynal SPd, Jum’at (21/4) menuturkan, perhelatan turnamen volly digelar sejak tanggal 8 April hingga 20 April. Dengan pertandingan sistem gugur dikelompok putra, yang dijuarai pertama Batu Belarik, juara kedua IVK Ansor Kepahiang, juara ketiga diraih Muara Langkap diposisi hiburan atau juara keempat diraih oleh Arekel.

“Sedangkan untuk putri juara pertama diraih Mustika Curup Rejang Lebong, juara kedua Kaisar I, posisi ketiga ada RBI Putri dan diposisi hiburan ada Melati Club,” ungkap Windra.

Ia mengatakan, bila pembagian hadiah akan diberikan kepada para pemenang, pada Senin (24/4) mendatang. Dimana para pemenang akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piagam.

“Turnamen volly ball kita agendakan sebagai kegiatan tahunan, maka seluruh club volly di Kabupaten Kepahiang agar dapat mempersiapkan diri untuk turnamen di tahun depan,” terang Windra.

Lebih lanjut eks Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang ini menyebutkan, bila dengan digelarkan berbagai event kegiatan olahraga salah satunya turnamen volly ball diharapkan dapat meningkatkan sportifitas kalangan pemuda untuk dapat berpartisipasi dalam mengisi pembangunan.

“Tahun ini total ada 60 tim yang ikut ambil bagian, diharapkan tahun depan jumlah pesertanya akan lebih banyak lagi sehingga persaingan lebih ketat,” ujarnya. (320)