Baru 2 Balon Kada Merapat ke PDIP

zakarudin siana sh
KOTA MANNA, BE – Meskipun sebelumnya ada empat putra terbaik Bengkulu Selatan (BS) yang digadang-gadang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015 mendatang, namun baru dua orang yang resmi mendaftarkan diri ke Sekretariat PDIP untuk mengikuti seleksi balon kada yang diusung PDIP.
“Saat ini baru dua orang yang resmi mengatarkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati,” kata Sekretaris DPC PDIP BS yang juga panitia penjaringan Balon Bupati BS, Sakarudin Siana SH.
Menurut Sakarudin, kedua orang yang resmi merapat ke PDIP BS yakni Wakil Bupati BS, DR drh Rohidin Mersyah MMA yang mengantarkan berkas pendaftaran pada Selasa (23/12)  dan  Ir H Ramlan Saim  mantan  Kepala Dinas PU BS pada Rabu (24/12) lalu. Sedangkan dua balon yang sebelumnya sempat menjalin komunikasi dengan PDIP yakni Bupati BS, H Reskan E Awaludin SE dan staf ahli Bupati, H Aprizal  Supi Damri SH hingga kemarin belum menyampaikan pendaftaran secara resmi.
“Untuk pendaftaran masih ada  dan kami akan menunggu hingga 7 Januari 2015,” tutup Sakarudin.
Saat  BE mencoba konfirmasi H Aprizal Supi untuk meminta konfirmasi kapan dirinya akan mengantarkan berkas pendaftaran sebagai balon Bupati BS ke sekretariat PDIP BS, namun sayangnya nomor handponenya sedang tidak aktif. Adapun Bupati BS, H Reskan E Awaludin SE  mengaku secepatnya akan mengantarkan pendaftaran ke sekretariat PDIP BS. Bahkan dirinya memastikan saat ini sudah menjalin komunikasi dengan semua partai politik pemenang pemilu di BS.
“Saya akan berusaha mendekati semua partai politik, untuk ke PDIP, secepatnya pendaftaran akan saya sampaikan ,” ujar Pak Bowo sapaan akrab Bupati BS ini sekaligus  juga memastikan akan maju Pilkada 2015 mendatang. (369)