Banyak Proyek Putus Kontrak, Bukti Pembangunan Gagal

KOTA MANNA, BE – Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), Dr drh Rohidin Mersyah MMA mengaku prihatin dengan kondisi pembangunan di BS. Pasalnya dari informasi yang didapat, diduga banyak proyek pembanguan yang tidak akan tuntas per 31 Desember. Akibatnya proyek tersebut dipastikan akan putus kontrak.
“Kalau proyek banyak putus kontrak, bagaimana pembangunan mau berhasil,” katanya.
Menurut Rohidin, tuntas tidaknya suatu proyek menjadikan cermin  keberhasilan suatu daerah dalam membangun. Semakin banyak proyek  yang tuntas, maka semakin berhasil daerah itu menjalankan program pembangunan. Begitu juga sebaliknya, semakin banyak proyek yang gagal atau putus kontrak, menandakan pembangunan didaerah itu tidak berhasil. Oleh karena itu, dirinya meminta SKPD terkait dapat menjadikan pelaksanaan pembangunan tahun ini menjadi tolak umur atau pedoman  bagi pembangunan di masa datang. Sehingga dapat diketahui apa yang menjadi penyebab banyaknya proyek tidak tuntas atau putus kontrak.
“ Kalau memang banyak yang gagal tahun ini, saya harap menjadi pedoman untuk membangun di tahun depan, sehingga kesalahan ataupun faktor yang menyebabkan proyek gagal di tahun ini, pada tahun mendatang tidak terjadi lagi,” demikian Rohidin. (369)