Bantuan Benih untuk 4.700 Hektar

In Lebong Ekspress

TUBEI, BE – Tahun ini Kementrian Pertanian RI memberikan bantuan langsung benih unggul (BLBU) untuk lahan 4.700 hektar ke kabupaten Lebong. Selain bantuan benih, bantuan berupa dana serta sarana produks,i juga akan diberikan untuk 1 hektar bagi 20 kelompok petani sebagai laboraturium lapangan (LL). “Untuk mendukung program peningkatan produksi pangan nasional, kita juga akan mendapatkan bantuan BLBU model untuk luas lahan 250-300 hektar. Bantuan ini dikelola Dinas Pertanian Provinsi berupa benih unggul, pupuk serta saprodi,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Lebong Ir Rudi Pancawarman. Menurutnya, seluruh bantuan akan disalurkan langsung kepada kelompok tani. Dinas Pertanian bertugas sebagai pelaksana teknis lapangan. Semua program pertanian yang diberikan pemerintah kepada petani bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan rakyat khusunya di Kabupaten Lebong terutama bagi petani yang berpendapatan rendah. “Agar semua porgam berjalan dengan baik, perlu adanya kemauan dari para petani. Jika para petani mendukung dan menjalankan program ini maka yang mendapatkan hasil ya petani sendiri,” pungkas Rudi.(777)

You may also read!

UNIB Buka 4 Prodi Baru

BENGKULU, BE – Memasuki tahun ajaran baru 2017/2018, Universitas Negeri Bengkulu (UNIB) kembali menambah 4 program studi (prodi) baru.

Read More...

Pos Bengkulu Beri Penghargaan Mitra Pos Terbaik

BENGKULU, BE – PT Pos Indonesia (persero) cabang Bengkulu menggelar acara customer gathering dan penghargaan kepada para mitra terbaik

Read More...

Mian: Stop Pungli di Sekolah

  ARGA MAKMUR, BE – Tanggapan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu mengenai pungutan les direspon cepat oleh Bupati (BU)

Read More...

Mobile Sliding Menu