Bantuan 5 Unit Traktor Segera Tiba

Kabar gembira bagi petani di Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya bantuan handtraktor dari kementerian pertanian ke BS sebanyak 5 unit segera tiba
Sri Hartati SP MM

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kabar gembira bagi petani di Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya bantuan handtraktor dari kementerian pertanian ke BS sebanyak 5 unit segera tiba. Bahkan saat ini sedang proses persiapan penyaluran ke BS.

“Insya allah, dalam waktu dekat, bantuan 5 unit handtraktor dari kementan segera tiba,” kata Kepala Dinas Pertanian BS, Darmawansyah SE melalui Kabid Sarana dan Pasarana (Sapras) Sri Hartati SP MM.
Menurut Sri Hartati, bantuan ke-5 unit handtraktor ini dengan roda 4, sehingga memudahkan petani dalam membajak sawah. Dikatakannya, bantuan tersebut merupakan janji kementrian pertanian pada saat Menteri pertanian menyerahkan SK penyuluhan kepada Kepala Daerah/Kabupaten seluruh Indonesia di Kabupaten Semarang (11/4) bulan lalu.

“Setelah tiba nanti segera kami salurkan kepada masyarakat,” ujarnya.
Dijelaskan Sri Hartati, bantuan tersebut hanya diperuntukan bagi kelompok tani dengan sistem pinjam. Sehingga setelah selesai digunakan, dikembalikan kembali ke dinas. Sebab handtraktor ini akan selalu disimpang di gudang kantor Dinas Pertanian.

“Bagi Poktan yang mau memakai nanti dapat meminjamnya ke Distan, setelah selesai dikembalikan lagi, sehingga poktan lain dapat juga menggunakannya,” demikian Sri Hartati. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*