Bantu Bibit Serta Kembangkan UMKM Warga Seluma

benny suhartoBenny Suharto : 1.300 Bibit Nangka Madu Kita Serahkan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pengusaha yang juga tokoh masyarakat Bengkulu Benny Suharto terus berupaya untuk ikut membantu kemajuan petani dan masyarakat di daerah. Setelah menjalin kerjasama dengan Pemda Provinsi untuk peternakan serta pengembangbiakan sapi yang menjadi program nasional, Benny Suharto juga ikut mempromosikan kopi robusta Kepahiang. Terakhir, pada  Sabtu dan Minggu tanggal 9 dan 10 Desember politisi PAN tersebut memberikan bantuan bibit pohon Nangka madu untuk petani Seluma.

“Kemarin, saya bersama senator H. Ahmad Kanedi memberikan bantuan bibit pohon varietas nangka madu sebanyak 1.300 batang untuk 23 desa di Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma,” ungkap Benny Suharto, Minggu (10/12/2017).

Adapun bibit nangka madu diberikan dengan harapan dapat ditanam dan dikembangkan oleh petani di Bengkulu.

“Nangka Madu ini di beberapa daerah sudah berhasil dikembangkan. Dan melihat kondisi geografis kita khususnya Seluma, varietas nangka madu ini juga bisa dikembangkan disini, mungkin dalam tiga sampai lima tahun kedepan sudah akan terlihat hasilnya,” terangnya.

Selain itu, sebagai seorang pengusaha, Benny pun ikut berupaya mengembangkan usaha kecil menengah yang ada, seperti di Desa Tawang Agung Kecamatan Air Periukan Seluma, dia juga ikut memberikan masukan agar produk UMKM yang dibuat warga bisa dikembangkan dengan kemasan yang lebih baik.

“Di Desa Tawang Agung ada UMKM dan mereka memproduksi keripik dan dodol pepaya california, ini sangat bagus untuk dikembangkan dan perlu dibina, dengan kemasan yang baik kedepan insya Allah akan bisa dipasarkan secara luas,” pungkasnya. (Dil)