Bank Mantap Sosialisasikan Kewirausahaan Pensiunan

Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA menyerahkan SK Kenaikan Pangkat PNS Periode April 2018 dan SK Pensiun secara simbolis Senin (9/4).
Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA menyerahkan SK Kenaikan Pangkat PNS Periode April 2018 dan SK Pensiun secara simbolis Senin (9/4).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA berpesan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun untuk tidak mati gaya.

“Para ASN yang akan menerima SK pensiun hari ini jangan sampai mati gaya, walaupun sudah pensiun, ada Bank Mantap yang siap menyalurkan karya bapak dan Ibu dalam program kewirausahaannya,” kata Rohidin Mersyah usai menyerahkan SK kenaikan pangkat PNS periode April 2018 dan SK pensiun serta penyerahan Kartu Peserta Taspen oleh Pimpinan Cabang PT. Taspen Bengkulu di Gedung Serba Guna (GSG) Pemprov Bengkulu, Senin, (9/4).

“Saya mengucapkan selamat, SK pensiun adalah SK mahal, karena butuh waktu yang lama untuk mendapatkannya. Pensiun bukan berarti berhenti bekerja atau berkarya, tapi ini babak baru untuk peran yang baru, pekerjaan baru, tentunya yang harus lebih bermakna sesuai dengan pengalaman yang sudah di dapat dan di usia yang tentunya tidak lagi muda,” terang Rohidin.

Ia menyambut baik penyerahan SK kenaikan pangkat dan pensiunan yang digagas Badan Kepagawaian Daerah Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan PT. Taspen (Persero) Bengkulu, Bank Mantap Bengkulu, BTN Bengkulu dan DPD REI ini.

“Hal ini merupakan bentuk suatu kemajuan dalam sistem kepegawaian kita,” imbuhnya.

Rohidin juga berpesan kepada para ASN yang menerima SK kenaikan pangkat karena tanggung jawab dan peran yang diemban juga menjadi lebih besar, sehingga perubahan di unit – unit OPD juga menjadi lebih baik untuk membangun Bengkulu.

“ASN adalah mesin penggerak utama dalam birokrasi,” terang Rohidin.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Mantap Bengkulu, Abdul Hamzah Fitri Chalik melalui Kadiv Mikro Bisni Bank Mantap Pusat, Fahmudin E. H Bakrie menyampaikan bahwa acara ini dalam rangka mensosialisasikan Bank Mantap sebagai bank ASN dan pensiunan sekaligus juga memperkenalkan produk – produk unggulan yang di miliki oleh Bank Mantap kepada para ASN di Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Salah satunya program unggalan kita yang kita sosialisasikan adalah program terkait kewirausahaan bagi para pensiunan, ini sejalan dengan motto Bank Mantap yakni tiada pensiun untuk berkarya. Artinya setelah pensiun mereka bisa berkarya lagi, nah di sini Bank Mantap siap menyiapkan semuanya, mulai dari program kewirausahaan, modal, bahkan mereka tidak hanya diajarkan tentang kewirausahaan, tapi akan kita fasilitasi produksi mereka nantinya. Jadi, jika mereka berwirausaha setelah jalan dan produksi, produknya akan kita beli juga, jadi dari A sampai Z akan kita akomodir,” terang Fahmudin.

Ia berharap dengan adanya program kewirausahaan ini, para pensiunan bisa mengkaryakan pengalamannya selama puluhan tahun ke dunia nyata dengan dilengkapi program kewirausahaan ini, sehingga nantinya bisa menjadi pengusaha yang sukses. (cik7)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*