Bank Bengkulu Salurkan Dana CSR di Daerah

Bengkulu
ist/Bengkulu Ekspress Penyerahan bantuan dana CSR Bank Bengkulu secara Simbolis dilakukan oleh Plt Gubernur Bengkulu, H. Drh. Rohidin Mersyah, MMA.

Wujud Kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial

MANNA, Bengkulu Ekspress – Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap bidang keagamaan dan pendidikan, Bank Bengkulu mengadakan kegiatan penyaluran dana Corporate Sosial Responsibility (CSR). CSR ini diwujudkan melalui pemberian bantuan pembangunan sarana dan prasarana tempat ibadah dan sekolah di wilayah Bengkulu Selatan.

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Plt. Gubernur Bengkulu, H. Drh. Rohidin Mersyah, MMA, Bupati Bengkulu Selatan, H. Dirwan Mahmud, Komisaris Utama Bank Bengkulu, Drs.M.Ruslan Riza. MM, Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu H. Agusalim, SE, ME, serta Direktur Umum Bank Bengkulu Joni Haryanto, SE dan disaksikan oleh Perwakilan OPD setempat, Pindiv. Perencanaan Jufrizal Eka Putra, Pindiv SDM, Heryanto, serta Wakil Pincab. Manna, Yulizar. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Jamik, Jl. Jend Sudirman Manna Bengkulu Selatan, pada Jum’at (08/09/2017).

Dalam sambutannya Plt. Gubernur Bengkulu H. Drh. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan bahwa pemberian bantuan CSR Bank Bengkulu merupakan wujud kepedulian dan tanggug jawab sosial Bank Bengkulu kepada masyarakat dan diberikan secara terukur, terarah dan secara proporsional tiap daerahnya.

Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud juga mengatakan dalam sambutannya sangat mengapresiasi program CSR Bank Bengkulu yang disalurkan di daerahnya, hal ini merupakan wujud nyata Bank Bengkulu dalam kepedulian kepada masyarakat.

Dalam sambutannya juga Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu H. Agusalim, SE, ME mengatakan melalui program CSR Bank Bengkulu ini adalah sebagai wujud tanggung jawab sosial, wujud pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan sosial. Masyarakat akan dapat merasakan partisipasi, kebersamaan, kepedulian, pemberdayaan dari Bank Bengkulu atas berbagai kegiatan yang telah diberikan berupa bantuan, pembinaan, pemberdayaan melalui dana CSR.

Para penerima bantuan juga menyatakan harapannya, “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bank Bengkulu. Insya Allah amanah ini akan kami pergunakan dengan tepat dan sebaik-baiknya,” ujar salah satu pengurus Masjid dan pengurus Sekolah Rumah Qur’an.

Bank Bengkulu telah memberikan bantuan CSR untuk berbagai kegiatan masyarakat yang dilaksanakan di daerah Propinsi, Kota maupun kabupaten-kabupaten di Bengkulu. Semakin tumbuh dan berkembangnya Bank Bengkulu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat Bengkulu yang senantiasa selalu setia menggunakan layanan dan produk Bank Bengkulu, sehingga kedepan Bank Bengkulu senantiasa akan selalu aktif dalam penyaluran dana bantuan CSR kepada masyarakat Bengkulu pada umumnya. (Rl/Melta).

Rincian Penerima Bantuan CSR

No Jenis Bantuan CSR Jumlah Bantuan
1 Bantuan Biaya Pembangunan Masjid Jamik Manna Rp. 75.000.000,-
2 Bantuan Biaya Pembangunan Masjid Maria Affan Rp. 50.000.000,-
3 Bantuan Dana Pembangunan Masjid Jamik At-Taqwa Rp. 20.000.000,-
4 Bantuan Dana Rehab gedung Sekolah MIM Cab. Palak Bengkerung Rp. 20.000.000,-
5 Bantuan Pembangunan SDIT dan Rumah Qur’an Rp. 50.000.000,-
6 Bantuan Dana Gedung Raudhatul Athfal Rp. 100.000.000,-
7 Bantuan Dana Pembangunan Gedung Baru PAUD Asiyiyah II Rp. 50.000.000,-
8 Bantuan Dana Pembangunan Masjid Taqwa Rp. 20.000.000,-
Jumlah Dana CSR yang disalurkan Rp. 385.000.000,-

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*