Bangun Lapangan Tenis dan Futsal

JunaidiBENTENG, BE – Berbagai upaya digalakkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Benteng untuk mengembangkan potensi olahraga di kabupaten Benteng. Salah satunya dengan membangun lapangan tenis dan lapangan futsal indoor (dalam ruangan) di kompleks kantor Bupati desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi.

“Ditahun 2016 ini, kita akan membangun indoor tenis dan indor futsal di Kabupaten Benteng. Kita harap ini bisa menjadi salah satu wadah untuk mengembangkan bakat para pemuda Kabupaten Benteng dibidang olahraga,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispora Benteng Junaidi kepada BE kemarin.

Lebih lanjut dijelaskannya, seperti halnya ditahun 2015 lalu pembangunan dua bangunan olahraga tersebut dilakukan dengan menggunakan dana bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sebesar Rp 3 miliar.

“Masing-masing gedung nantinya dibangun dengan anggaran senilai Rp 1,5 miliar,” tambahnya.

Masih kata Junaidi, untuk mempercapat penuntasan bangunan tersebut, dalam waktu dekat tender atau lelang untuk mencari pihak ketiga yang nantinya akan mengerjakan bangunan tersebut segera dimulai. Dengan demikian, diharapkan pembangunan akan dituntaskan sebelum akhir tahun 2016 ini dan dapat segera dimanfaatkan oleh seluruh warga yang ada di kabupaten termuda di provinsi Bengkulu ini.

“Diperkirakan kita akan melakukan tender di Kemenpora pada bulan Maret tahun 2016 ini. Sehingga proses pengerjaannya bisa dilakukan pada awal Maret mendatang,” pungkasnya.(135)