Sabtu, 7/09/2013 - 15:15 WIB
Lebong Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Bangun 3 Pasar Tradisional

TUBEI, BE - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Perdagangan (Dinkop, UKM dan Perindag) Lebong merealisasikan pembangunan 3 unit pasar tradisional.
Pasar tradisional ini dibangun dengan total anggaran mencapai Rp 2,4 milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2013. Hal ini disampaikan Kadis Koperasi, UKM dan Perindag Lebong Drs Achmad Ghozali belum lama ini.
“Pembangunannya sudah mulai dilakukan. Diharapkan nanti dari ketiga unit pasar tradisional yang tengah dibangun ini dapat meningkatkan perekonomian warga setempat,” ungkapnya.
Selain itu, lanjutnya, 3 unit pasar tradisional ini diantaranya dibangun di Desa Taba Blau Kecamatan Lebong Atas, Kelurahan Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah dan Desa Ujung Tanjung I Kecamatan Lebong Sakti. “Pasar tradisional ini nantinya akan dikelola oleh pihak desa setempat,” kata Achmad.
Selain itu, kata Achmad, saat ini tengah dilakukan pembebasan lahan untuk pembangunan pasar tradisional di Desa Ujung Tanjung dan Desa Blau. Pasalnya lahan untuk pembangunan di desa tersebut bukan lahan milik Pemkab Lebong. “Memang lahannya bukan aset Pemda, tetapi saat ini upaya pembebasannya tengah dilakukan oleh Bagian Pemerintahan. Mudah-mudahan saja, saat akan dibangun nanti lahan ini sudah sepenuhnya milik pemerintah agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” tambahnya.
Ditargetkan, pembangunan 3 unit pasar tradisional ini rampung pada akhir tahun mendatang. Sehingga, pada tahun 2014 mendatang ketiga unit pasar tradisional ini sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “Bangunan ini nanti akan terdapat 10 kios yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Ya mudah-mudahan akhir tahun mendatang pembangunannya selesai dilakukan sehingga pada tahun 2014 sudah dapat dimanfaatkan,” pungkas Achmad.(***)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


7 − = empat

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved