Bando Minta Bawa Nama Baik Daerah

A
KEPAHIANG, BE – Bupati Kepahiang Dr Drs Bando Amin C Kader MM meminta peserta magang ke Jepang membawa nama baik Kabupaten Kepahiang. Para peserta magang juga diminta untuk mengenyam pendidikan magang dengan baik yang diprediksi selama 3 tahun.
“Dengan penghasilan minimal Rp 12 juta/bulan, nantinya mereka mempunyai uang ketika pulang dari magang, mereka bisa membuka usaha, nantinya sebagai pengusaha asli Kepahiang pada sektor pertanian. Pesan kita agar peserta magang bisa membawa nama baik Kepahiang,” ujar Bando.
Dikatakannya, setelah magang para peserta nantinya akan diberikan sertifikat pendidikan setara diploma III (DII).
“Para peserta magang didaftarkan, di Universitas Dehasen difakultas Pertanian, dan diberikan modul layaknya pembelajaran melalui internet. Nantinya setelah magang mereka akan mendapatkan sertifikat pendidikan setara dengan D3,” jelasnya.
Setelah itu, lanjut Bando, para peserta bisa melanjutkan pendidikan S1 dan S2 di Universitas Dehasen.
“Tingkatkan semangat bawa nama Kabupaten Kepahiang di luar negeri, serta nanti setelah itu para peserta bisa melanjutkan pendidikan S1 dan S2 di Universitas Dehasen.
Bando mengaharapkan, disamping belajar para peserta bisa mendapatkan pengahasilan yang cukup fantastis.
“Ini program magang ke Jepang mendunia, bukan hanya remaja Kepahiang saja yang boleh mengikutinya. Saat sekarang ini nilai kapitalis mulai merendah, agar para peserta magang dapat memanfaatkan untuk dikembangkan sepulang magang di Kepahiang, dan juga agar peserta menjaga integritas Kepahiang ini,” terangnya. (505)