Bandit Pecah Kaca Beraksi di Curup

ary-bandit-pecah-kaca-1
KRIMINAL: Petugas dari Polres Rejang Lebong tengah melakukan olah TKP kejadian pecah kaca di Jalan A Marzuki Kota Curup. (Foto ARY/BE).

CURUP, BE– Setelah lama tak terdengar, aksi kejahatan pecah kaca terjadi pada Selasa (1/11) siang sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan A Marzuki Kota Curup. Korbannya adalah Romi Kristian(25) warga Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara.

Pelaku yang berjumlah dua orang berhasil memecahkan kaca pintu depan sebelah kiri mobil korban. Dari dalam mobil korban kedua pelaku berhasil membawa kabur berhasil membawa kabur satu buah tas yang berisikan laptop merk Asus milik korban dan sejumlah barang-barang berharga lainnya.

Menurut keterangan korban, aksi nahas yang dialaminya tersebut, bermula saat korban berangka dari rumah menuju kantornya yang ada di Jalan A Marzuki Kota Curup atau tak jauh dari lampu merah simpang Iskandar Ong menggunakan satu unit mobil jenis Suzuki Escudo dengan nomor polisi BD 1270 LU.

Saat tiba dikantornya tersebut, korban langsung memarkirkan mobilnya dipinggir jalan tepat didepan kantor tempatnya bekerja. “Setibanya dikantor saya langsung memarkirkan mobil saya dan masuk kedalam kantor,” aku korban.

Namun setelah 30 menit korban berada didalam kantor, korban mendengar teriakan salah seorang rekannya yang mengatakan bahwa salah satu kaca mobilnya sudah pecah. Saat itu rekan korban baru kembali ke kantor setelah membeli nasi bungkus. Mendengar teriakan temannya, kemudian korban langsung keluar dan mengecek mobil miliknya, dan benar saja kaca pintu depan sebelah kiri korban sudah pecah dan tas yang ia letakkan dijok penumpang sudah tidak ada lagi “Tas memang tidak saya bawa ke dalam, karena merasa aman,” tambah korban.

Setelah itu korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Rejang Lebong.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar SH SIK menjelskan pasca menerima laporan korban, petugas dari Polres Rejang Lebong langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP. “saat ini pelakunya masih dalam pengejaran petugas, untuk ciri-ciri pelaku juga sudah kita kantongi,” terang AKP Chusnul.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Chusnul juga mengingatkan kepada masyarakat Rejang Lebong untuk tidak lalai dengan membiarkan barang-barang berharga mereka ditinggal didalam mobil. Karena menurutnya bisa saja para pelaku kejahatan tidak memiliki niat untuk melakukan kejahatan, namun karena melihat adanya kesempatan mereka langsung beraksi.

“Kita imbau agar masyarakat tidak lalai dalam meletakkan barang-barang berharga untuk mengantisipasi menjadi korban kejahatan,” pinta Kasat.

Disisi lain, salah satu warga yang melihat aksi kedua pelaku, Ipna (30) mengungkapkan dalam menjalankan aksinya kedua pelaku menggunakan motor matic jenis Honda Beat. Ipna mengaku awalnya ia tidak curiga bahwa kedua pelaku hendak mencuri dimobil korban, namun ia mengetahui bahwa keduanya merupakan pencuria setelah terjadi keributan lantaran kaca mobil korban pecah.

“Awalnya saya tidak curiga kalau mereka mencuri, namun setelah orang ribu-ribut baru saya tau, tadi mereka (dua pelaku) lari ke arah sana,” terang Ipna sembari menunjukkan kearah lampu merah simpang Iskandar Ong.(251)