Balon PAW Kades Mulai Lengkapi Berkas

 Jelang pemilihan pengganti antar waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng),
Jelang pemilihan pengganti antar waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng),

PONDOK KELAPA, Bengkulu Ekspress- Jelang pemilihan pengganti antar waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), sejumlah bakal calon (balon) mulau melakukan berbagai persiapan.
Salah satunya adalah dengan melengkapi berkas persyaratan yang harus dipenuhi untuk menduduki jabatan Kades.
Data terhimpun BE, sejauh ini terdapat 4 (empat) kandidat kuat yang bersedia maju dan siap bertarung. Yakni Mustika Alaisalam yang akrab disapa Wan Kelam, Alamsyah, Mardiana dan Rosida.

“Pendaftaran memang belum kita buka secara resmi. Akan tetapi, sejumlah masyarakat telah melengkapi syarat untuk mencalonkan diri. Sampai saat ini, ada 4 (empat) orang yang siap bersaing,” ungkap Pejabat Sementara (Pjs) Kades Pondok Kelapa, Tahulani.
Dalam pemilihan PAW Kades, kata Tahulani, peserta hanya dibatasi 3 orang untuk selanjutnya dipilih langsung oleh para perwakilan masyarakat menggantikan Kades sebelumnya yang telah meninggal dunia.

“Jika peserta lebih dari 3 orang, panitia harus melakukan seleksi. Seleksi bisa dilakukan langsung oleh panitia tingkat desa ataupun berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten,” imbuhnya.
Sesuai dengan rencana yang telah ditentukan, lanjutnya, tahapan pendaftaran peserta akan dilakukan selama 9 (sembilan) hari. Setelah itu, panitia akan melakukan pemeriksaan berkas (administrasi) persyaratan yang disampaikan oleh para peserta.

“Pemeriksaan berkas akan dilakukan selama 20 hari. Jika semuanya dinyatakan lengkap, barulah kami menjadwalkan pelaksanaan pemilihan PAW Kades. Paling lambat PAW Kades sudah ditetapkan pada akhir bulan September atau bahkan paling cepat pada awal bulan September,” tandasnya.(135)