Balita, Ibu Hamil, dan Lansia Diberi Tambahan Gizi

pemberian-tambahan-gizi-desa-batu-kuning-small
SERAHKAN: Kades Batu Kuning menyerahkan tambahan gizi kepada balita di desanya.

ULU MANNA, Bengkulu Ekspress – Pemanfaatan dana hasil pajak dan distribusi pajak bumi dan bangunan yang dikelola desa di Desa Batu Kuning Kecamatan Ulu Manna, bisa dijadikan contoh bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selain membangun infrastruktur fisik, juga digunakan untuk kegiatan sosial, seperti pemberian tambahan gizi untuk balita, ibu hamil, dan lansia.

Kepala Desa Batu Kuning, Drs Haryono Hidayat, menyampaikan, bantuan tambahan gizi tersebut diberikan saat pelaksaaan Posyandu di desa tersebut, Kamis (17/11). Adapun penerima tambahan gizi yakni warga lanjut usia sebanyak 22 orang, anak usia 0-6 bulan 4 orang, anak usia 1-3 tahun sebanyak 30 orang, anak 3-5 tahun 70 orang, anak usia 6-12 tahun 4 orang, dan ibu hamil 6 orang.

“Anak-anak balita diberikan bantuan susu SGM. Sedangkan ibu-ibu hamil serta lansia diberikan bantuan susu, telor dan Yakult,” ujar Haryono Hidayat.

Kegiatan sosial tersebut, sambung Haryono, akan digelar setiap tahun dan dimasukan dalam anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes). “Insya allah kegiatan bantuan tambahan gizi ini kami lakukan rutin tiap tahun dan kami cantumkan dalam APBDes,” demikian Haryono.(369)