Baliho Balon Bakal Dicopot

1

TUBEI,BE – Meskipun sudah sejak lama Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Lebong mengimbau para Cagub dan Cabup untuk membayar retribusi pemasangan baliho yang mereka pasang. Namun, sepertinya imbauan itu tidak di gubris. Pasalnya, hingga kemarin (5/4) masih bakal calon gubernur Suherman saja yang diketahui sudah membayar baliho miliknya. Terkait tidak adanya kesadaran calon lain ini, dalam waktu dekat DPPKAD segera menertibkan atau mencopot paksa baliho milik para Balon yang tak membayar retribusi tersebut.
Dijelaskan Kepala DPPKAD Lebong Mahmud Siam SP MM melalui Kabid Pendapatan Syarifuddin SSos MSi kepada BE, selain Suherman yang sudah memenuhi kewajiban, juga ada 2 balon cagub yang mengkonfirmasi akan memenuhi kewajiban mereka membayar retribusi pemasangan baleho mereka di Lebong.
‘’Kalau dari konfirmasi terakhir mereka (Calon Wagub Junaidi dan Sultan.red), dalam waktu dekat ini akan diselesaikan. Mudah-mudahan saja janji mereka itu bisa ditepati dan kewajiban mereka terkait baliho yang dipasang di beberapa wilayah Lebong kepada DPPKAD Lebong,’’ terang Syarif.
Diungkapkan Syarif, jika dalam beberapa minggu kedepan, para Balon Cagub/Balon Cabup tidak juga memenuhi kewajiban terhadap baliho yang sudah dipasang, maka dipastikan Pemda Lebong lakukan penertiban secara tegas. ‘’Kita lihat dulu bagaimana inisiatif dan itikad baik dari para pemasang baliho tersebut,’’ imbuh Syarif.(777)