Senin, 4/03/2013 - 10:30 WIB
Politik | beonline - Bengkulu Ekspress

Bakal Caleg Nasdem Overload

nasdemBENGKULU, BE – Pendaftar bakal caleg Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Provinsi Bengkulu melebihi 100 persen kebutuhan, hingga overload. Kondisi ini memberikan dampak yang lebih positif, karena partai dapat melakukan penjaringan dengan seleksi yang ketat, hingga caleg yang diusung nantinya benar-benar sosok yang berkualitas.

Diungkapkan Ketua DPW Partai Nasdem Bengkulu, H Dedy Ermansyah SE, hal tersebut membukti kenyataan sambutan masyarakat yang begitu tinggi terhadap partai pimpinan Surya Paloh itu. Dalam hal ini peluang untuk maju menjadi caleg dari Nasdem, pihaknya menggunakan porsi 50 : 50, yakni berbagi antara kader internal  partai dengan tokoh umum.
“Secara umum untuk Kota Bengkulu sudah 120 orang yang mendftar. Sedangkan maksimal hanya 35 orang, begitu juga dengan provinsi mencapai 74 pendaftar dari 45 kursi yang tersedia,” ungkapnya.
Pria yang akrab disapa Dedy Black ini, mengatakan masih ada tahapan penyaringan lagi yang harus dijalani para bakal caleg Nasdem. Terlebih Nasdem bertekad untuk memenangkan Pemilu 2014 dengan mendudukkan wakil sebanyak-banyak di kursi legislatif.
Tanda-tanda kemenangan Nasdem, menurut Dedy, kini sudah ada di setiap kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Kader partainya terus bergerak untuk mengangkaat Nasdem keluar sebagai pemenang, setidaknya untuk wilayah Bengkulu. Disampaikan Dedy, bakal caleg untuk DPR RI terdapat nama Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capela yang juga putra daerah Bengkulu. (160)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


7 × satu =

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved