Bahan Kampanye Paslon Bengkulu Dipangkas KPU Karena Hal Ini

bahan kampanyeBENGKULU, bengkuluekspress.com – Bahan kampanye pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, yang tiba di kantor KPU Kota Bengkulu, Senin siang (12/03/18). Pada Selasa (13/3/3) telah dibagikan ke masing-masing paslon walikota. Hanya saja bahan kampanye yang dibagikan tidak secara keseluruhan sesuai daftar yang telah dibuat. KPU Kota memangkas jumlah bahan kampanye yang diserahkan ke paslon tersebut.

“Bahan kampanye yang sudah tiba, tadi malam (13/3) sudah kita serahkan ke masing-masing paslon, tetapi tidak semuanya kita serahkan. Sebab KPU juga membutuhkan bahan kampanye ini untuk disosialisasikan, Untuk setiap jenis bahan kampanye dari masing-masing pasangan calon kita pangkas 100 lembar untuk bahan sosialisasi. Jadi pasangan calon menerima sebanyak 99.900 bahan kampanye per item nya,” ujar Salah Seorang Komisioner KPU Kota Bengkulu Sri Hartati saat diwawancarai bengkuluekspress.com Selasa (13/3).

Sebelum dibagikan, bahan kampanye itu direkap terlebih daulu oleh tim KPU Kota Bengkulu. Perekapan itu meliputi kesesuaian jumlah keseluruhan bahan kampanye yang mencapai ribuan lembar.

Ketika hasil rekap dinyatakan sesuai dengan apa yang telah dipesan, maka tim KPU bergerak cepat menyerahkan bahan kampenye tersebut ke masing-masing pasangan calon pada Senin (12/03/18) malam. (Ibe)