Baca Deh Pernyataan Mengejutkan Obama Ini, Dia Bilang Donald Trump…

WASHINGTON – Sebuah pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama cukup mengejutkan dunia politik Amerika Serikat, kemarin.

Pasalnya dengan penuh keyakinan, Obama mengatakan Donald Trump tidak akan berhasil menjadi Presiden Amerika Serikat dalam pemelihan yang akan berlangsung tahun depan.

Jutawan selebriti itu sedang bersaing merebut nominasi bertanding jawatan Presiden AS mewakili Partai Republik pada pemilihan Presiden AS 2016.

Pernyataan kontroversial Trump tentang berapa isu antaranya imigrasi, kontrol senjata dan wanita menyebabkan dia dikritik banyak pihak.

“Dia tahu bagaimana untuk meraih perhatian. Dia, Anda tahu  seorang karakter reality show TV, dan pada tahap awal ini, tidak terkejut bila dia mendapat banyak perhatian,” kata Obama tentang Trump dalam satu wawancara dalam program berita “60 Minutes” di saluran CBS pada Minggu.

“Saya tidak berpikir dia akan berakhir menjadi Presiden Amerika Serikat,” katanya.

Pernyataan panas Trump tentang imigrasi dan beberapa isu lain mendominasi kampanye pemilihan dan pada saat yang sama menyinggung perasaan banyak orang di negara itu.

Namun posisi Trump dalam perebutan nominasi yang cukup stabil ketika meningkat lebih tinggi dibandingkan pesaing-pesaing lain.

Obama namun tidak menyebut nama Trump langsung dalam pidatonya sebaliknya mengecam suara wakil Partai Republik. (AFP/ray/jpnn)