Ayo Pakai Batik Besurek Selama 3 Hari

Ayo Pakai Batik Besurek Selama 3 HariBENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pariwisata Kota Bengkulu akan menggelar Karnaval Batik Internasional pada tanggal 4 hingga 6 Desember 2017 mendatang. Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Syarifuddin mengatakan, pagelaran Karnaval Batik yang ke 4 ini akan dimeriahkan dengan berbagai agenda yang akan ditutup dengan pawai peserta karnaval dari simpang lima menuju lapangan merdeka atau View Tower Bengkulu.

“Nanti akan ada Festival Musik Dol, Lomba Drumband, Workshop, Lomba Fashion Show dan Lomba Layang-Layang, serta pemecahan rekor MURI minum kopi 1000 cangkir gratis di Pantai Panjang, penampilan beberapa produk kreatif seperti produk Kain Batik Etnik, Kerajinan Tangan Tradisional, Barang Seni, Souvenir, Accesories, hasil-hasil Litbang di bidang Pewarnaan Batik, Tourism, Investment, dan Fashion Art juga,” ujar Syarifuddin.

Syarifuddin menuturkan, event ini tidak akan berjalan sempurna tanpa partisipasi dari masyarakat Bengkulu, untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan event skala Internasional ini dengan cara menggunakan pakaian Batik Besurek selama event tersebut berlangsung, yakni dari tanggal 4 hingga 6 Desember mendatang. Selain itu, partisipasi masyarakat Kota Bengkulu juga sangat diharapkan dalam agenda pertama event tersebut, yakni ngopi bareng Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Pantai Panjang, sehingga target pemecahan rekor Muri minum 1000 cangkir kopi dapat dipecahkan dalam kegiatan yang akan dilaksanakan mulai pukul 8 pagi di hari Senin (4/12/17) mendatang.

“Kita harap masyarakat ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan. Yang pertama yaitu pemecahan rekor Muri minum 1000 cangkir kopi bersama Bapak Walikota. Kita juga berharap masyarakat akan berpartisipasi dengan menggunakan Batik Besurek selama 3 hari pelaksanaan karnaval, dari tanggal 4 sampai tanggal 6 Desember nanti,” pungkasnya. (ibe)