Ayo Donor Darah Berhadiah Mobil

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pelang Merah Indonesia Kota Bengkulu bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan beberapa perusahaan menggelar aksi donor darah berhadiah mobil. 

Aksi donor darah digelar dari bulan Oktober 2017 hingga November 2017.

 

Ketua PMI Kota Bengkulu Hosein Wahid mengatakan, aksi donor darah ini juga sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Bengkulu.

 

“Kebutuhan darah di Kota Bengkulu cukup tinggi 2.000 kantong darah per bulan namun hanya 40 persen terpenuhi. Kebutuhan terbanyak untuk pasien penderita telesamia, jadi masih banyak kurang,” kata Hosein, Jumat (20/10/2017).

 

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Bebby Hussy, salah satu pengusaha yang berpartisipasi mengatakan, aksi donor darah berhadiah bukan berarti darah pendonor diganti dengan mobil. Melainkan hadiah tersebut hanya sebagai motivasi saja bagi yang rajin mendonor dan beruntung akan dihargai.

 

“Yang penting rasa kebersamaan kita untuk masyarakat Bengkulu untuk bisa saling membantu dengan mendonor darah. Mungkin bagi yang membutuhkan darah ini sangat membantu,” katanya.

 

Bebby sendiri menargetkan darah yang terkumpul dalam jangka waktu setahun sebanyak 10 ribu kantong darah.

 

Sementara, kriteria penerima hadiah sudah ditentukan oleh panitia diantaranya, setiap masyarakat yang mendonor akan mendapatkan kupon. Donor pertama mendapatkan kupon kuning selama tiga kali bertutur-turut akan mendapatkan kupon warna merah.

 

Selanjutnya kupon warna merah tersebut akan diundi untuk mendapatkan hadiah yang disiapkan panitia pelaksana. Kegiatan berlangsung dalam rentang waktu Oktober 2017 hingga November 2018. Selain mobil panitia juga mempersiapkan hadiah sepeda motor, TV, Kulkas dan lainnya.(Dil)