Awasi Aliran Sesat

In Kepahiang Ekspress

muiKEPAHIANG, BE – Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kabupaten Kepahiang tahun ini akan melakukan pengawasan intensif terhadap keberadaan aliran kepercayaan. Hal ini sebagai upaya dini untuk mengatasi aliran sesat, mengigat beberapa saat lalu terdapat beberapa PNS dan warga masyarakat yang diketahui bergabung dalam salah satu aliran sesat.

“Tahun 2013 ini, kita akan perketat pengawasan aliran kepercayaan sesat yang dinyatakan oleh pemerintah. Karena beberapa waktu yang lalu kita sudah menemukan ada oknum PNS dan masyarakat umum yang terlibat dalam kegiatan salah satu aliran yang dinyatakan sesat,” kata Kepala Kesbangpol dan Linmas Kepahiang, Yayasmidi SSos.

Dikatakannya, pengawasan ini akan dilakukan pihaknya bersama dengan pengawas aliran kepercayaan (Pakem) yang diketuai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepahiang. “Nantinya, dalam pengawasan ini kita akan berkoordinasi dengan Pakem Kepahiang,” jelasnya.
Dijelaskannya lagi, dari data yang dimiliki oleh pihaknya, di Kepahiang ini terdapat sebanyak 8 orang penganut aliran kepercayaan yang diyakini sesat. Yakni warga yang tergabung ke dalam aktivitas AKI.

“Data kita ada sebanyak 8 orang saat warga Kepahiang yang dinyatakan tergabung dalam AKI, namun setelah kita berikan sosialisasi para warga tersebut sudah mengundurkan diri,” jelansya. (505)

You may also read!

Jangan Jual Komix & Aibon Sembarangan

BINTUHAN, BE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur, H Nandar Munadi SSos MSi, mengimbau kepada pemilik warung ataupun toko untuk

Read More...
IRUL/BE LUDES: Warga bersama petugas kebakaran dari BPBD Kaur saat berusaha memadamkan api yang membakar rumah M Dahlan di Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan, Jum’at (24/3).

Rumah Ludes Terbakar

Masak Air, Ditinggal Pergi ke Pasar KAUR SELATAN, BE – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Kaur.  Kali ini

Read More...

Mayat Tanpa Identitas di Pantai

AIR PERIUKAN, BE – Masyarakat Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan mendadak heboh, pada dini hari kemarin (24/3). Suasana

Read More...

Mobile Sliding Menu