Kamis, 1/08/2013 - 20:37 WIB
Mukomuko Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Awal September Tes CPNS K2

MUKOMUKO, BE - 392 honorer kategori dua (K2) pada tanggal 4 September mendatang akan mengikuti tes CPNS yang akan berlangsung di Kabupaten Mukomuko. Agenda itu telah dilaksanakan sesuai instruksi dari pemerintah pusat. ” Jika tak ada perubahan pada empat September nanti,”kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Drs H Ruslan MPd didampingi Sekretaris Sri Utami kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (31/7).
Untuk teknisnya pembuatan soal hingga pengumuman hasil tes tidak ada campur tangan pemda. Melainkan langsung dilakukan oleh Kemenpan dan BKN. Pemda hanya sebagai panitia seperti menyiapkan lokasi pelaksanaan. Begitu pun mengenai pembuatan nomor tes juga dari pusat. “ Sebelum pelaksanaan tes dimulai, pemerintah pusat nantinya akan mengirimkan nomor peserta tes ke daerah yang kemudian daerah yang membagikan kepada peserta tes CPNS K2 tersebut,” bebernya.
Tes tersebut materinya sebanyak dua kategori yakni tes kompetensi bidang (TKB) dan tes kompetensi dasar (TKD). Belum diketahui dengan pasti berapa kuota untuk daerah ini. “ Kuota nya berapa yang bakal diterima tahun ini belum diketahui dengan pasti. Jadwal tes nya saja yang telah ditetapkan itupun jika tidak ada perubahan,” katanya. Kendati demikian ratusan peserta K2 yang mengikuti tes itu nantinya belum dapat dipastikan apakah bakal lulus atau tidak. Dimana dalam pelaksanaan itu bakal ditentukan passing greet atau nilai minimal. Dicontohkannya jika soal sebanyak 50, maka peserta tersebut minimal jawaban yang benar adalah 30 soal. (900)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


5 − = satu

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved