ATM BNI Dibobol, Uang Selamat

atm-bni-smal
Doni/Bengkulu Ekspress. POLICE LINE: ATM BNI di depan Kantor Telkom Kepahiang masih dipasang police line oleh Polres Kepahiang, pasca dibobol pelaku.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress –  Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI Cabang Kepahiang di jalan Abu Hanifah Kelurahan Pasar Kepahiang dibobol. Akibatnya, mesin ATM yang berada didepan Kantor Telkom tersebut dalam kondisi rusak berat. Pembobolan ATM itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB  (25/11).

Hal itu diketahui setelah ada seorang warga yang akan melakukan transaksi dan menemukan ATM dalam keadaan rusak dan berantakkan. Namun uang puluhan juta dalam brankas pada mesin ATM tersebut tidak berhasil dibawa kabur pelaku.

Kapolres Kepahiang, AKBP Ady Savart PS SH SIK  membenarkan peristiwa pembobolan ATM BNI itu.

Menurutnya,  pembobolan terhadap mesin ATM baru diketahui sekitar pukul 14.15 WIB, kemarin.

“Saat itu ada salah satu nasabah yang berniat transaksi pada mesin ATM. Namun ketika membuka pintu mesin ATM sudah dalam keadaan berantakan,” ungkap Ady, Jum’at (25/11).

Menurutnya, pasca mengetahui kondisi mesin ATM dibobol, nasabah yang  langsung melapor ke polisi. Setelah menerima laporan pihaknya langsung bergerak menuju TKP.

“Dari olah TKP sementara ini, diketahui jika kondisi pintu mesin pengaman brankas telah dirusak, yang kita duga pengerusakannya dengan menggunakan benda keras berupa linggis,” kata Ady.

Ia menambahkan,  pembobolan mesin ATM ini masih tengah ditindaklanjuti pihaknya. Bahkan saat ini pihaknya masih melakukan olah TKP. “Selain itu kita juga berkoordinasi dengan pihak BNI serta pemeriksaan sejumlah saksi. Mesin ATM itu sendiri sudah kita pasang police line,” ujar Kapolres yang terjun langsung ke TKP.

Lebih jauh dikatakannya Kapolres, guna mengungkapkan identitas pelaku, pihaknya juga mengambil rekaman CCTV yang terdapat pada mesin ATM tersebut. “Sejauh ini untuk pelaku belum teridentifikasi, disamping itu semua jajaran sudah kita siagakan dengan tujuan untuk mempersempit ruang gerak bagi pelaku untuk melarikan diri dan  bisa ditangkap,” singkatnya.

Pantauan  BE  dalam olah TKP Polres Kepahiang langsung mengerahkan Sat Reskrim dan Sat Intelkam guna mengidentifikasi mesin ATM agar identitas pelaku bisa terlacak. Disamping itu juga terlihat sejumlah personil polisi bersenjata laras panjang berjaga di sekitar TKP. (320)