Atlet Taekwondo Bengkulu Raih 12 Emas Menhan Cup

Para atlet yang berhasil mengharumkan nama Bengkulu foto bersama Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Bengkulu, Senin (03/04/2017)
Para atlet yang berhasil mengharumkan nama Bengkulu berfoto bersama Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Bengkulu, Senin (03/04/2017)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 18 Atlet Provinsi Bengkulu mengikuti kejuaran Taekwondo Menhan Cup pada 31 Maret-2 April 2017 di GOR POPKI, Cibubur Jakarta Timur. Dari 18 atlet tersebut hanya satu yang tidak meraih medali.

Di kelas pemula Bengkulu meraih 11 emas dan 3 perak, sedangkan di kelas prestasi Bengkulu meraih 1 emas dan 3 perunggu.

Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Bengkulu, Sefty Yuslinah mengungkapkan, selain meraih medali, atlet Provinsi Bengkulu juga meraih the best atlet untuk kelas under 48 Taekwondo Junior Prestasi.

“Atlet terbaik tersebut diraih oleh Rahmat Fitra pelajar dari SMA 1 Bengkulu Selatan,” ungkap Sefty didampingi para atlet, Senin (03/04/2017).

Dikatakan Sefty, dengan raihan tersebut provinsi Bengkulu menduduki peringkat ke lima dalam ajang bergengsi tersebut. Sehingga ia sangat mengapresiasi para atlet yang mengharumkan nama Bengkulu di kancah nasional.

“Ini suatu prestasi untuk provinsi Bengkulu. Kami berharap pembinaan terhadap anak – anak berprestasi ini perlu dihargai karena sudah membawa nama Provinsi Bengkulu,” ucap Sefty.

Kedepannya, para atlet yang telah meraih prestasi di Menhan Cup ini akan dipersiapkan untuk mengikuti pergelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang bulan September mendatang.

“Mudah – mudahan, sekali lagi atlet Taekwondo Provinsi Bengkulu bisa memberikan yang terbaik,” harapnya. (Dil)