Atlet Polda Boyong 1 Perak dan 2 Perunggu

MEMBANGGAKAN: Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung menyerahkan penghargaan kepada personel polisi jajaran Polda Bengkulu yang telah berprestasi memperoleh medali dalam turnamen judo dan beladiri Kapolri Cup di Mako Korps Brimob, Selasa (29/8).
MEMBANGGAKAN: Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung menyerahkan penghargaan kepada personel polisi jajaran Polda Bengkulu yang telah berprestasi memperoleh medali dalam turnamen judo dan beladiri Kapolri Cup di Mako Korps Brimob, Selasa (29/8).

Kapolda Beri Penghargaan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum, Selasa (29/8) siang memberikan penghargaan kepada anggotanya atlet judo dan beladiri yang mengikuti kejuaraan Kapolri Cup tahun 2017 di Mako Korps Brimob Jakarta.

Ada tiga atlet dari anggota Polda Bengkulu yang berhasil membawa pulang mendali perak dan perunggu, yakni Briptu Taufik Akbar dari Polres Kaur memperoleh medali perak dalam kategori judo kelas plus 90 Kg, Bripda Rutlien Thresya Malau dari Polda Bengkulu berhasil memperoleh mendali perunggu dalam kategori beladiri dan Bripda Sondang Gulton dari Polres Rejang Lebong berhasil memperoleh medali perunggu dalam kategori beladiri putri.

Saat ditemui, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum mengaku sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih ketiga anggotanya tersebut, karena sudah berhasil membawa balik medali perak dan perunggu meskipun medali emas belum didapatkan.

“Apa yang ditorehkan oleh anggota kita ini sangatlah baik, karena telah membanggakan Polda dan Provinsi Bengkulu, maka kita beri mereka penghargaan saat ini,” terang Kapolda Bengkulu, kemarin (29/8).

Ia menambahkan, dari segi peringkat pun sudah sangat baik meskipun dari saat latihan menuju turnamen ini sangat singkat. Hanya kurang lebih 2 bulan untuk berlatih.

“Para anggota yang ikut Kapolri Cup ini sudah berlatih sangat keras dalam waktu kurang lebih selama 2 bulan dan dengan hasil seperti ini kita yakin tahun depan bisa membawa medali emas ke Bengkulu,” ucap Coki.

Selain itu, ia berharap ajang adu bakat seperti ini bisa menjadi kegiatan untuk menciptakan para atlet menjadi lebih baik karena selain menjalankan tugas sebagai anggota Polri, juga dituntut untuk menciptakan prestasi lain diluar kepolisian yang mana selain mencari prestasi, penghargaan dan piagam pun akan diberikan untuk memotivasi para atlet untuk lebih semangat lagi.

“Ajang ini merupakan ajang untuk menempa diri, meskipun sebagai anggota Polri, prestasi lain juga harus ditunjukkan dan ini salah satu buktinya. Oleh sebab itu, saya berharap bagi anggota yang memiliki jiwa atlet untuk ikut serta dalam ajang-ajang perlombaan nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih Judo Polda Bengkulu, Kompol Hery Prasetiyo berterima kasih atas dukungan dan penghargaan ini yang diterima anak asuknya tersebut, karena dengan adanya penghargaan seperti ini para atlet ini bisa lebih semangat lagi dalam menyambut turnamen-turnamen berikutnya.

“Ini merupakan penghargaan yang ditunggu para atket, karena kerja keras mereka di atas lapangan pertandingan bisa terbalaskan,” tuturnya.

Atlet yang mendapatkan medali perak dari kategori judo, Bripka Taufik Akbar mengaku tidak bisa menyangka bisa membawa medali perak. Pasalnya, lawan yang dihadapinya merupakan atlet yang pernah ikut kejuaraan di Korea beberapa waktu yang lalu.

“Berkat semangat dan niat yang kuat agar bisa menang, akhirnya medali perak saya dapatkan meskipun target saya medali emas,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam ajang Kapolri Cup ini merupakan ajang untuk kedua kalinya selama menjadi anggota Polri, khususnya anggota di jajajaran Polda Bengkulu.

“Untuk turnamen-turnamen berikutnya saya akan tetap ikut dan saya yakin bisa membawa medali emas nantinya,” bebernya.

Sementara, mengenai penghargaan yang diberikan Kapolda Bengkulu dan jajaran, ia mengucapkan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut, karena apa yang dilakukan selama mengikuti ajang Kapolri Cup tersebut terasa tidak sia-sia dengan adanya penghargaan ini.

“Saya akan tetap menjadi atlet judo dan saya akan terus berusaha mengharumkan nama Polda Bengkulu dengan prestasi-prestasi lainnya di ajang-ajang turnamen lainnya,” tutupnya. (529)