Atlet Inkanas Dibantu Masuk Polri

Rudi Zahrial Jabat Ketua Inkanas Bengkulu Selatan

kapolda_inkanas
FOTO BERSAMA: Pengurus Inkanas BS foto bersama dengan Kapolda Bengkulu usai pelantikan di Gedung Pemuda BS, Selasa (22/11). (Foto ASRI/BE).

KOTA MANNA, BE – Untuk kedua kalinya Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Bengkulu Selatan (BS), Rudi Zahrial SE dipercaya sebagai Ketua Institute Karatedo Nasional (Inkanas) BS.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Inkanas Provinsi Bengkulu yang juga Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Yovianes Mahar di Gedung Pemuda, Selasa (22/11) sore.

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu meminta Inkanas BS terus serius dalam mendidik para karateka BS, supaya kedepan semakin banyak karateka di BS dan bisa mengharumkan nama BS dan Provinsi Bengkulu di kancah nasional hingga internasional.

“Selamat pada pengurus Inkanas BS, semoga ke depan semakin giat dalam mencetak karateka handal di BS,” katanya saat melantik pengurus Inkanas BS masa bhakti 2016-2020 di Gedung Pemuda, Selasa (22/11).

Sebagai Ketua Inkanas Provinsi Bengkulu, Kapolda menyatakan siap membawa Inkanas Provinsi Bengkulu semakin berprestasi di ajang nasional. Ia mengajak semua Inkanas setiap kabupaten dapat mendukungnya, dengan giat memberikan pelatihan para karateka di daerahnya masing-masing.

Bahkan Kapolda menantang para karateka di Provinsi Bengkulu, jika berprestasi di tingkat nasional, dirinya siap membantunya untuk menjadi anggota Polisi Republik Indonesia (POLRI).

“Sebagai reward saya bagi karateka di Provinsi Bengkulu, jika ada yang berprestasi tingkat nasional, maka saya siap memperjuangkannya menjadi anggota POLRI,” tantangnya.

Sementara itu, dari daftar kepengurusan Inkanas BS, Bupati BS dipercaya sebagai pembina bersama Kapolres BS, sebagai dewan penasehat dipegang oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, lalu Ketua Inkanas Sekkab BS, Rudi Zahrial dengan Wakil ketua Herman Sunarya SH MM, sedangkan Sekretaris Martina Sulisiawati SH.

Ketua Inkanas BS, Rudi Zahrial SE mengaku siap mengemban amanah untuk memajukan Inkanas di BS. Sebab itu ia berharap dukungan semua pihak agar Inkanas BS semakin maju dan para karateka BS semakin berprestasi baik tingkat provinsi, nasional, hingga intenasional.

“Terima kasih atas kepercayaan semua pihak yang memberikan amanah sebagai ketua Inkanas BS kepada saya, saya mengharapkan dukungan semua pihak agar ke depan para karateka BS semakin berprestasi,” ujar Rudi Zahrial.(369)