Gathering S.W.A.T & Wing Sales People Honda: Astra Motor Membentuk Superteam bukan Superman

SWAT (Sport Winning Army Team) merupakan tim khusus dari Departemen Marketing Astra Motor yang mempunyai fokus penjualan pada segmen sport sepeda motor Honda. SWAT terdiri beranggotakan total 25 orang yang tersebar di seluruh Provinsi Bengkulu. SWAT yang dimiliki oleh Astra Motor Bengkulu harus mampu melayani konsumen sepeda motor Honda dengan baik, ramah dan mampu menjawab ekspektasi dari konsumen. Oleh karena itu, Astra Motor Bengkulu selaku distributor dan retailer sepeda motor Honda menggelar Gathering SWAT yang diadakan pada Jenggalu Adventure Camp Kota Bengkulu. Gathering SWAT & WSP ini bertujuan sebagai sarana silaturahmi para anggota SWAT, memupuk solidaritas tim dan tentunya meningkatkan pelayanan SWAT kepada konsumen melalui refreshment materi yang diberikan.

HondaGathering yang mengusung tema “Win Sport Segment & All Areas in Bengkulu” berlangsung selama 2 hari (Sabtu 14 Oktober – Minggu 15 Oktober) yang berarti peserta diharuskan menginap pada tenda yang telah disediakan oleh panitia. Dibawah dinginnya udara dimalam hari, peserta menghangatkan diri dengan membuat api unggun disertai dengan refleksi diri dan keterbukaan sharing satu sama lain setelah seharian mengikuti refreshment produk dan customer service.

Anggota SWAT dilatih supaya tidak hanya sekedar menjadi karyawan, tetapi diharapkan menjadi pemimpin dikemudian harinya. Seorang SWAT haruslah mempunyai karakter yang tangguh dan tidak kenal putus asa, karakter ini diuji dalam sesi outbond yang diberikan pada peserta di hari kedua Gathering SWAT. Dalam outbond, peserta diajarkan juga untuk bekerja dalam tim. Peserta tidak hanya ditantang dengan permainan outbond yang disiapkan oleh panitia saja, namun peserta juga harus menyeberangi sungai yang ada di Jenggalu Adventure Camp.

“Tim SWAT harus memiliki kesatuan hati dimana kami membentuk Superteam dan bukan Superman,” ujar Kresna Murti Dewanto selaku Marketing Manager Main Dealer Astra Motor Bengkulu.(Rls)