Astra Motor Gelar Jurnalist Competition

honda_gathering_journalist
foto: Rio-Bengkulu Ekspress

BENGKULU,bengkuluekspress.com – Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih Astra Motor selaku main dealer sepeda motor Honda di Bengkulu kepada para jurnalis cetak dan online yang ada di Bengkulu, mulai bulan Mei 2015 mandatang, Astra Motor menggelar kegiatan Jurnalist Competition. Dalam kegiatan yang disampaikan pada acara Gethering Jurnalist di Hotel Santika (29/04) ini, selain dihadiri para wartawan cetak dan elektronik yang ada di Bengkulu, turut hadir dalam acara tersebut Agus Setiawan Region Head Astra Motor Bengkulu dan Thomas Pradu selaku Marketing Region Head. Agus Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk terima kasih Astra Motor kepada para wartawan yang ada di Bengkulu atas partisipasinya mensuport semua kegiatan Honda seperti penjualan, even dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bersifat promosi. “Honda tidak bisa lepas dari peran media melalui pemberitaan para jurnalis,” ujarnya dalam sambutannya.

Ditambahkannya, selain sebagai bentuk rasa terima kasih atas support media, kegiatan yang akan dinilai oleh para praktisi media nasional ini bertujuan untuk lebih meningkatkan hubungan antara astra motor dengan para awak media dengan cara mendekatkan diri kepada para jurnalis yang sehari-hari bertugas meliput kegiatan Honda. “Kami juga berupaya untuk meningkatkan semangat dalam berkarya kepada para jurnalis,”.

Sebelumnya acara sosialisasi Jurnalist Competition dilakukan para wartawan juga diberikan pemahaman tentang keberadaan Astra Motor dalam bentuk company profil yang dipandu oleh Thomas Pradu selaku Marketing Region Head Astra Motor Bengkulu. Hal ini dilakukan agar para jurnalis lebih memahami tentang keberadaan Astra Motor sehingga tidak terjadi kesalahan penulisan dalam pembuatan berita. “Sering kali terjadi kesalahan penyebutan antara Astra Honda Motor dan Astra Motor, disini kami sampaikan bahwa antara AHM dan Astra Motor memang sama-sama anak perusahaan Astra Internasional. Namun keberadaan 2 perusahaan ini dalam penyebutan sering salah atau pun tertukar dalam penyebutannya.Kalau Astra Honda Motor merupakan perusahaan pabrikan motor Honda atau pemilik ATPM Honda, sedangkan Astra Motor adalah perusahaan yang bertanggung jawab mendistribusikan motor Honda kepada Konsumen,” terangnya.

Khusus untuk kegiatan Jurnalist Competition ini, selaku penyelenggara kegiatan tersebut adalah Astra Motor. Dalam kegiatan yang digelar secara serentak di 15 Propinsi ini, pihaknya menyediakan hadiah total Rp. 15 Juta dan tour ke Singapura. Menurut Hok Lay selaku HSO Promotion SPV, Astra Bengkulu, tema yang diangkat dalam lomba ini adalah Astra Motor, Ride With Heart.Melalui tema ini para jurnalis bisa mengangkat berita dalam bentuk berita dan foto seputar kegiatan Honda seperti penjualan, CSR, even, dan kegiatan lainnya yang sering dilakukan Honda di Bengkulu. “Tulisan dan foto tersebut bisa diantar langsung ke Astra Honda Bengkulu atau dikirim melalui E mail,” ujarnya.

Dijelaskankanya lebih lanjut bahwa lomba ini hanya berlaku untuk wartawan cetak dan media online dengan target 10 wartawan setiap bulannya. Untuk aturan dan kriteria lomba nanti akan sampaikan ke peserta secara langsung melalui e mail.”Mengenai kreteria dan aturan lomba nanti akan kami sampaikan ke peserta langsung untuk itu bagi peserta yang berminat bisa langsung mengisi formulir berikut menyertakan alamat e mailnya.” pungkasnya. (koni)