Astra Motor Bengkulu Dan Polda Bengkulu Edukasi Pegawai Dinkesos

KOMPAK: Pihak Astra Motor Bengkulu, Polda Bengkulu dan Pegawai Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Bengkulu usai menggelar Edukasi Safety Riding (21/04/2017). (Foto JOS/Bengkulu Ekspress).
KOMPAK: Pihak Astra Motor Bengkulu, Polda Bengkulu dan Pegawai Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Bengkulu usai menggelar Edukasi Safety Riding (21/04/2017). (Foto JOS/Bengkulu Ekspress).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Astra Motor Bengkulu selaku main daeler dan retailer sepeda motor di Bengkulu, tak hentinya memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan dalam berkendaraan. Honda sangat konsisten dengan slogan Honda Pelopor Keselamatan dalam Berkendaraan. Jum’at kemarin (21/4/2017) Astra Motor Bengkulu bekerjasama dengan Polda Bengkulu kembali memberikan edukasi safety riding dengan seluruh pegawai di lingkungan Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkensos) Provinsi Bengkulu.

Berbagai pemahaman pentingnya menjaga diri saat akan berkendaraan dipaparkan oleh Kepala Seksi (KASI) Pendidikan Masyarakat (DIKMAS) Dit Lantas Polda Bengkulu, AKP. Dedi Kusnadi dalam materinya menjelaskan pentingnya keselamatan bagi pengendara dimulai sejak dini. Hal tersebut demi keamanan dan kenyamanan bagi pengendara itu sendiri. Berbagai paparannya mulai dari pengunaan dan pemakaian helm berstandar SNI yang baik dan benar, penindakan terhadap pemakaian knalpot racing kendaraan bermotor, tidak menggunakan plat nomor kendaraan atau tidak sesuai dengan spesifikasi teknis melanggar pasal 68 ayat I, melawan arus melanggar pasal 287 ayat I, serta penindakan terhadap para pelaku balap liar dalam wilayah Kota Bengkulu.

” 3 x 60 menit satu orang meninggal dunia karena kecelakaan di jalan wilayah Bengkulu, setiap kecelakaan yang terjadi dijalan raya selalu diawali oleh adanya pelanggaran “, cerita AKP Dedi Kusnadi. Tidak hanya memberikan materi dan pemahaman tentang safety riding saja, pihak Astra Motor Bengkulu selaku panitia penyelanggara edukasi safety riding juga telah menyiapkan berbagai macam hadiah untuk sesi tanya jawab kepada para peserta seperti helm, karpet alas motor matic, kaos, dan berbagai hadiah menarik lainnya. ” Dengan adanya kegiatan edukasi safety riding kepada seluruh pegawai di lingkungan Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Bengkulu ini memberikan pehamanan baru sehingga para peserta menjadi terbuka dan sadar akan pentingnya tata cara dalam berkendaraan yang baik dan benar agar selamat dan tidak merugikan pengguna kendaraan lainnya di jalan raya. Sehingga bisa menekan tingkat kecelakaan berlalu lintas khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu ”, jelas, Region Head Astra Motor Bengkulu Thamsir Sutrisno, melalui Kabag Marketing Region Head Astra Motor Bengkulu, Jeffry Mei Gamastra R. (Cik7)