Aspal Jalan Mulai Runtuh, Longsor di Jalan Provinsi

LIHAT: Camat dan Kapolsek V Koto melihat longsor jalan provinsi yang semakin mengkhawatirkan.
LIHAT: Camat dan Kapolsek V Koto melihat longsor jalan provinsi yang semakin mengkhawatirkan.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Longsor di jalan lintas provinsi yang berlokasi di Desa Lalang Luas, Kecamatan V Koto semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, aspal yang berada di atas tanah itu mulai terkikis dan jatuh ke bawah. Kondisi jalan tersebut semakin mengkhawatirkan dan harus segera mungkin di tangani. Kemarin (22/8), Camat V Koto , Sukiman di dampingi Kapolsek Ipda Teguh Budi Yanto SH kembali mengecek ke lokasi.

“Kemarin malam kembali di guyur hujan, longsor semakin parah hingga aspal jalan mulai runtuh turun ke bawah,” ungkap Kapolsek V Koto, Ipda Teguh Budi Yanto SH dan Camat V Koto, Sukiman SP kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (22/8).

Menurutnya, jika tidak di tangani segera sangat di khawatirkan jalan lintas provinsi ini akan putus hingga akan menyebabkan pengguna jalan celaka. Terutama pada malam hari, karena jalan lintas tersebut gelap gulita atau tidak ada penerangan jalan umum.

“Ini sangat lebih berbahaya pada malam hari. Karena pengendara yang melintas dikhawatirkan terjadi kecelakaan,” pungkasnya. Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah ST MT mengatakan, jalan longsor itu harus segera ditangani. Minimal di bangun bronjong dengan panjang sekitar 20 meter. Pihaknya telah melaporkan hal tersebut ke Dinas PU Provinsi Bengkulu dan telah mendapatkan respon.

“Jalan tersebut kewenangan provinsi dan sudah kita laporkan. Saat ini masih menunggu tim dari provinsi turun ke lokasi hingga nantinya akan ada langkah – langkah cepat untuk mengatasi longsor tersebut,” demikian Apriansyah. (900)