ASN Capil Bersiaplah Dimutasi

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Tais, Seluma, dalam rangka memberikan penyuluhan hukum pada pelajar di Kabupaten Seluma.
Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Tais, Seluma, dalam rangka memberikan penyuluhan hukum pada pelajar di Kabupaten Seluma.

TAIS, Bengkulu Ekspress – Bupati Seluma H Bundra jaya SH MH menegaskan guna mengisi kekosongan di organisasi perangkat daerah (OPD) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Capil), juga tak luput dari gerbong mutasi. Hanya saja, mutasi di OPD ini terlebih dahulu harus ada persetujuan Kementerian Kependudukan terlebih dahulu.“Usulan sejumlah jabatan yang kosong di Capil sudah disiapkan, mengingat OPD satu ini setengah vertikal dan harus ada rekomendasi dari kementrian,” tegasnya kepada Bengkulu Ekspress.

Menurut Bupati, usulan mutasi guna mengisi kekosongan tersebut harus dilakukan. Mengingat ini kebutuhan menempatkan mereka yang memang mengerti kinerja di Dukcapil. Ditambah lagi dengan dalam waktu kedepan kepala dinas Dukcapil habis karena memasuki masa pensiun.

Sementara itu, guna mengisi kekosongan sejumlah kepala OPD di Lingkungan pemda Seluma. Bundra Jaya membuka pintu seluas-luasnya bagi ASN mengikuti tahapan seleksi. Termasuk ASN dari luar Kota Bengkulu Sekalipun. Hanya saja, tetap harus memenuhi kriteria yang dikehendaki. Sebelum itu, juga harus mengunggu rekomendasi dari KSN pusat untuk melakukan seleksi jabatan ini.

“Siapa saja silahkan ikut asalkan memenuhi kreteria dan syarat berdasarkan aturannya,” imbuhnya.
Disampaikan, dalam seleksi tersebut jelas kedepannya ada JPT untuk menduduki 12 jabatan eselon II. Maka dipastikan ada mutasi besar-besaran jilid ke II tahun 2018 ini. Untuk sementara waktu kepala 12 OPD tersebut masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*