Asita Gelar Donor Darah di Graha Pena BE

lambang asita
lambang asita

Peringati HUT ke-47

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia atau Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) .
Provinsi Bengkulu menggelar donor darah yang akan dilaksanakan hari ini, Rabu (31/1), di Graha Pena Bengkulu Ekspress, Simpang Skip. Ketua Umum Asita Provinsi Bengkulu, Nurmalena mengatakan, kegiatan donor darah memperingati HUT ke-47 Asita ini merupakan arahan dari Asita pusat.

Ia mengaku sengaja menggelar donor darah karena sangat erat kaitannya dengan kegiatan sosial. Terlebih lagi, dengan satu tetes darah saja bisa diibaratkan bisa membantu orang.

“Harapan kita dengan kegiatan donor darah ini dengan satu tetes darah bisa menyambung hidup orang yang membutuhkan darah, dan Asita sejauh ini memang fokus kepada kegiatan sosial,” jelas Lena, Selasa (30/1).
Tujuan lainnya tentu untuk menambah stok darah dari PMI. Tidak heran jika kegiatan ini bekerja sama dengan PMI. Selain PMI, kegiatan donor darah juga bekerja sama dengan Bengkulu Ekspress Media Group, pihak perhotelan, Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Bengkulu, Bujang Gadis Bengkulu, Bengkulu Heritage Society serta pihak terkait lain.

“Pelaksanaanya donor darah besok (hari ini) di Kantor BEMG. Saat ini kita masih rapat panitia, agar kegiatan besok berjalan lancar,” imbuh Lena.

Sementara itu, Sekertaris Asita Bengkulu, J Purba mengatakan, target darah yang terkumpul saat kegiatan nanti sekitar puluhan atau bahkan ratusan kantong darah.

“Kita perkirakan peserta yang datang nanti sekitar 100-an orang, semoga saja semua peserta masuk kriteria untuk diambil darahnya,” jelas Purba.

Ulang tahun Asita tahun 2017 lalu, juga dilakukan kegiatan donor darah. Saat itu sekitar 20 kantong darah yang terkumpul. Memang tidak banyak, karena banyak peserta tidak lolos akibat kesehatannya kurang sehingga darahnya tidak bisa diambil. Harapannya, donor darah yang dilakukan hari ini semua peserta seperti perhotelan, travel agen, dinas terkait bisa datang dan meramaikan kegiatan donor darah.

“Harapannya untuk donor darah besok banyak yang terlibat, sehingga kantong darah yang terkumpul lebih banyak dari pada tahun lalu,” tutup Purba. (167)