Aset Pasar akan Dilelang

KepahiangKEPAHIANG – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bersama PT Jasa Cerah Mentari melelang aset-aset Pasar Kepahiang yang terkena revitalisasi. Penjualan dilakukan setelah dihitung nilai jualnya oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

Kepala Dinas Disdagkop UKM Kepahiang, H Husni Thamrin SE menyebutkan, enam blok pasar Kepahiang dihancurkan untuk direvitalisasi. Kemudian barang-barang atau aset akan dikumpulkan untuk dinilai oleh KJPP sebelum dilakukan lelang.

“Barang seperti seng, kayu dan barang-barang bernilai lainnya kita lelang. Ada juga aset yang dihapuskan tentunya barangnya juga kita lelang,” ujar Husni di ruang kerjanya, Rabu (6/9) siang.

Menurut Husni, pihaknya bersama tenaga teknis dari Dinas Pekerjaan Umum serta kontraktor pelaksana telah memulai pelaksanaan pembongkaran kios-kios di 6 blok.

“Masa pembongkaran berlangsung tiga hari, nanti seluruh barang yang ada disimpan di resi gudang sampai adanya penilaian, baru kita lelang nanti hasil lelang akan masuk kas daerah sebagai pendapatan asli daerah (PAD),” ungkap Husni.

Untuk diketahui revitalisasi Pasar Kepahiang ini akan dikerjakan oleh PT Jasa Cerah Mentari. Kontraktor asal Bengkulu ini akan mengerjakan proyek senilai Rp 5,6 miliar dari APBN.

“Masa pekerjaan terhitung tanggal 21 Agustus hingga 29 Nopember 2017,”ungkap Husni. (320)