Arung Jeram Mulai Dilirik Pengunjung

arung-jeram-rimbo-pengadang-kabupaten-lebong
ARUNG JERAM : Wisata arung jeram di Lebong saat ini mulai dilirik para wisatawan lokal maupun luar kabupaten Lebong.

RIMBO PENGADANG,Bengkulu Ekspress – Paska Bupati Lebong Rosjonsyah meresmikan pembukaan jalur Arung Jeram di Sungai Ketahun dari Desa Talang Baru hingga Desa Talang Ratu, saat ini wisata baru di Kabupaten Lebong tersebut mulai dilirik  pengunjung dari Luar Kabupaten Lebong.

Diungkapkan Ketua Harian Federasi Arung Jeram Indonesai (FAJI) Kabupaten Lebong M Dian yang juga mengelola Wisata Arung Jeram di Sungai ketahun tersebut mengatakan pihaknya setiap hari sudah menerima tamu arung jeram untuk kalangan umum.

“Sejak diresmikan, kita sudah melayani tamu dari luar, untuk sekarang rata- rata kita menerima tamu 15-20 orang setiap minggu. Kebanyakan tamu yang datang berasal dari Kota bengkulu maupun Kabupaten tetangga,” kata Dian.

Dijelaskan Dian, untuk paket arung jeram dari Desa Talang Baru hingga ke Desa Talang Ratu berjarak 14 KM dengan lama pengarungan selama 4 jam peserta dikenakan tarif Rp 320 ribu per orang.

“Untuk guide atau pemandu, kita siapkan orang yang sudah propesional dalam kegiatan arung jeram dari jawa barat,” jelas Dian.Direktur Poltekes Kemenkes Bengkulu, Darwis SKP MKes kepada Bengkulu Ekspress kemarin (4/11).

Usai mengikuti kegiatan arung jeram bersama karyawannya, Darwis mengaku sangat puas. Dalam waktu dekat Poltekkes pun kembali mengadakan kegiatan arung jeram di Kabupaten Lebong. Dengan melibatkan seluruh karyawan Poltekes Kemenkes Bengkulu.

“Pesona alam dan jeramnya sangat bagus. Kedepan kita akan melaksanakan kegiatan gathering arung jeram di Lebong bersama dosen dan karyawan Poltekkes,” katanya.(777)