APBD Tetap Fokus ke Pendidikan

APBD Tetap Fokus ke PendidikanBENGKULU, BE – Wakil ketua II DPRD kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, mengatakan bahwa persoalan pendidikan tetap menjadi komitmen utama di Kota Bengkulu. Oleh karena itu dalam rangkaian pembahasan APBD akan dititik beratkan ke pendidikan, terutama bantuan terhadap anak-anak yang kurang mampu.

” Persoalam pemeberian subsisdi terhadap anak-anak yang kurang beruntung seperti dari keluarga yang tidak mampu agar mereka bisa sama-sama bisa sekolah seperti kalangan lainnya, jangan sampai mereka sampai putus sekolah, nah ini semua juga kita perhatikan,” kata Teuku.

Selain itu, pihaknya juga memastikan bahwa jika didalam APBN telah diamanahkan dalam undang-undang untuk pendidikan, maka pihak akan memenuhi persenan tersebut.

“Saya fikir berapapun jumlah yang usulkan oleh diknas akan dipenuhi, hanya saja kita tidak ada banyangan angka yang pasti berapa sebenarnya anak-anak yang tidak mampu ini, kalau itu ada angka yang pastinya tentu kita akan sahkan dalam bentuk anggaran. Tapi kini kan kita juga harus hati-hati karena bansos tidak diperbolehkan lagi,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, untuk mendukung program pendidikan baik anak-anak di Kota Bengkulu, maka pihaknya berharapa aghar Diknas kota, dapat memformulasikan program-program yang tepat.

” Oleh sebab itu dari pihak diknas dan juga dari pihak banggar akan memformulasikan program apa yang tepat, jangan sampai nanati niat kita membantu orang tapi malah menjadi persoalan hukum,” harapnya. (Andri/prw)