Antisipasi Flu Burung

MUKOMUKO, BE – Guna mengantisipasi terjadinya serangan flu burung diwilayah Kabupaten Mukomuko. Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (DP3K), melakukan penyemprotan massal di kandang unggas masyarakat menggunakan disinfektan.  “Untuk peyemprotannya dilakukan masyarakat yang bersangkutan,” demikian Kepala DP3K Kabupaten Mukomuko, Eddy Apriyanto melalui Kabid  Peternakan, Jumadi.
DP3K telah menyalurkan obat disinfektan itu ke setiap desa. Selanjutnya obat itu dibagikan secara merata ke masyarakat, khususnya yang punya unggas. Ini disampaikan agar unggas yang dipelihara perorangan atau kelompok, terhindar dari penyakit flu burung yang sangat membahayakan tersebut. Bantuan disinfektan itu  diberikan secara rutin setiap tahun bahkan dua kali setahun. Ditambah lagi saat ini cuaca ekstrem,  kadang panas dan hujan  sangat berpengaruh terhadap kesehatan unggas. “Penyemprotan itu harus dilakukan supaya penyakit tidak masuk dan menyebar ke unggas lainnya,” bebernya.
Dia mengharapkan masyarakat yang telah menerima obat itu sesegera mungkin menggunakannya, dan semprotkan dikandang unggas masing – masing. (900)