Antisipasi Bali, Patroli Malam

antisipasi-bali-jalan-sudirman
PATROLI: Guna mengantisipasi aksi balapan liar, Satlantas Polres BS rutin gelar patroli di Jalan Sudirman. Seperti yang mereka lakukan Sabtu (26/11) malam.

KOTA MANNA, BE – Maraknya aksi balap liar selama ini di jalan 2 jalur Jalan Sudirman depan Sekretariat DPRD Bengkulu Selatan (BS), membuat Satlantas Polres BS rutin menggelar patroli malam untuk menghalau peserta aksi bali.

Kapolres BS, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Lantas, AKP Andrianto SH, mengatakan, setiap Rabu malam dan Sabtu malam, pihaknya rutin gelar patroli di Jalan Sudirman untuk mengantisipasi aksi bali tersebut.

“Patroli digelar mulai pukul 21.30 WIB hingga pukul 00.00 WIB,” ujar Kasat Lantas.
Meskipun aksi bali sudah mulai sepi sejak sering digelarnya patroli malam, Kasat Lantas menyatakan, pihaknya akan terus menggelar patroli, sampai aksi bali tidak ada  lagi di BS.

Selain itu, Kasat Lantas mengimbau kepara orang tua, agar mengawasi anak-anaknya agar tidak menggelar aksi bali lagi. Sebab, selain membahayakan diri sendiri, aksi kebut-kebutan di jalanan itu bisa membahayakan orang lain.

“Aksi bali itu pemicu laka lantas yang juga berakibat menyebabkan korban hingga tewas. Semoga ke depan para orang tua semakin peduli agar anaknya tidak lagi menggelar aksi bali,” harap Andrianto. (369)