Animo Tinggi, Konsumen Xpander Inden Sebulan

ist/Bengkulu Ekspress OTOMOTIF: Tercatat sudah lebih dari 300 pelanggan melakukan pemesanan mobil Mitsubishi Xpander besutan Mitsubishi ini melalui PT lautan Berlian Utama motor (LBUM) Bengkulu.
ist/Bengkulu Ekspress OTOMOTIF: Tercatat sudah lebih dari 300 pelanggan melakukan pemesanan mobil Mitsubishi Xpander besutan Mitsubishi ini melalui PT lautan Berlian Utama motor (LBUM) Bengkulu.

 

Pemesanan Capai 300 Unit

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Sejak di launching pada Agustus 2017 lalu, tercatat sudah lebih dari 300 pelanggan melakukan pemesanan mobil Mitsubishi Xpander besutan Mitsubishi ini melalui PT lautan Berlian Utama motor (LBUM) Bengkulu.

Pimpinan PT LBUM Bengkulu, Darsiwan Hon mengatakan, masyarakat Bengkulu menyambut baik mobil keluaran terbaru Mitsubishi ini. Terbukti dari jumlah pemesanan yang hingga kini mencapai lebih dari 300 unit. “Hal ini menunjukkan minat masyarakat yang tinggi terhadap Mitsubishi Expander ini,” ujar Darsiwan kemarin (4/11).

Diungkapkan Darsiwan, secara Nasional target produksi Mitsubishi Xpander mencapai 5.000 unit tetapi banyaknya pemesanan akhirnya produksi menjadi 8.000 unit. “Saat ini secara nasional perhari mampu memproduksi 350 unit atau jumlah 8.000 unit bisa dicapai dalam 25 hari,” ungkap Darsiwan.

Dijelaskan Darsiwan, setiap dealer memiliki komposisi pemesanan yang berbeda-beda seperti salah satu dealer di Medan dimana outstandingnya mencapai ribuan berbeda dengan Bengkulu.

“Bengkulu belum mencapai angka ribuan tetapi kalau kondisi pabrik sudah normal perbulan mampu mencapai 50 unit, bahkan bisa 60 hingga 70 kalau produksi sudah normal karena sudah banyak sekali yang memesan Xpander,” jelas Darsiwan.

Darsiwan menambahkan, banyaknya pelanggan yang tertarik memesan Xpander dikarenakan kesempurnaan fitur yang dimilikinya, mulai dari konsep serta original unit produksi dengan tidak ada yang dikurangi bahkan secara fisik hampir 100 persen sesuai konsep sehingga mobil ini diminati masyarakat. “Fiturnya yang canggih dengan konsep yang menarik membuat pelanggan tertarik untuk memesan,” tambah Darsiwan.

Diungkapkan Darsiwan, saat ini pemesan Mitsubishi Xpander sudah membludak, sehingga dealer terus berupaya maksimal sebagai ujung tombak dalam menghadapi antusias masyarakat. Pabrik Mitsubishi juga telah melakukan penambahan produksi untuk melakukan percepatan pemenuhan pemesanan.

“Kapasistas produksi pabrik mencapai 5.000 unit dan rencananya akan menjadi 12.000 unit perbulan sehingga pemesan tidak terlalu lama menunggu,” ungkap Darsiwan.

Lebih lanjut dikatakan Darsiwan, pemesanan Mitsubishi Xpander terbanyak adalah Xpander tipe Exced Manual yang telah dipesan sekitar 60 persen. Kebiasaan masyarakat di Bengkulu selalu memilih tipe manual mengingat Bengkulu belum mengalami kemacetan tinggi.

“Pemesanan tertinggi masih dipegang Xpander tipe Exced Manual yang mencapai 60 persen dari jumlah pemesanan,” lanjut Darsiwan.

Diterangkan Darsiwan, harga Mitsubishi Xpander mulai Rp 197 juta sampai tipe tertinggi Xpander Ultimate 4×2 AT seharga Rp 254 juta.

Perbedaan harga dengan Jakarta dikarenakan ada ongkos kirim dan biaya administrasi. “Pelanggan bisa memilih sendiri tipe Xpander mana yang lebih disukai. harga dimulai dari Rp 197 juta hingga Rp 254 juta saja,” terang Darsiwan.

Dia menambahkan, Mitsubishi juga menyediakan jasa service gratis bagi konsumen yang membeli Mitsubishi Expander selama promo hingga 5 November 2017 dimana pelanggan hanya cukup membeli bahan bakar, sementara seluruh kebutuhan mobil seperti oli dan service semua ditanggung pihak Mitsubishi alias gratis.

“Kami juga menyediakan promo service gratis untuk pembelian Xpander, segera kunjungi Dealer kami, hari minggu penjualan tetap buka mulai pukul 09.00-15.00 WIB. Datangi saja Dealer Passanger Car Lautan Berlian Utama Motor di Jalan P Natadirja KM 6.5 Kota Bengkulu untuk informasi selengkapnya,” tukasnya.(999)