Anggaran Tes CPNS Siap

In Bengkulu Tengah

BENTENG, BE – Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah telah menyiapkan anggaran untuk tes CPNS tahun 2013 ini. Pagu anggarannya senilai Rp 600 juta. Anggaran ini diploting untyk melancarkan perekrutan CPNS baru, yang diproritaskan untuk menambah tenaga pendidik baru di daerah ini.
“Anggarannya tinggal dicairkan saja,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), H. Dharmawan Yakoeb, SE .
Menurut Sekda untuk pelaksanaan Tes CPNS itu Pemkab masih menunggu keputusan akhir dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kemenpan dan RB RI. Terkait juklak dan juknis pelaksanaan perekrutan abdi negara tersebut.
“Untuk pelaksanaan kita menunggu petunjuk dari Pemprov dan Pemerintah RI,” terangnya.
Ia menambahkan, untuk kuota CPNS sesuai dengan hasil pengumuman, kabupaten bungsu pemekaran ini mendapatkan kuota sebanyak 50 orang, seluruh tenaga pendidik. Namun begitu Pemkab masih memperjuangkan penambahan kuota untuk perekrutan tenaga medis yang tak kalah pentingnya. Karena, tenaga medis dan pendidik itu memang masih kurang.
“Dengan adanya CPNS tahun ini, dapat menambah jumlah tenaga pendidik mengisi kekurangan guru selama ini,” paparnya.
Dijelaskannya, jika melihat dari kebutuhan tenaga guru dan medis dengan jumlah kuota CPNS  Kabupaten Benteng ini belum seimbang. Sebab, kekurangan tenaga kedua fungsi itu, tercatat sebanyak 500 orang. Namun, dalam Tes CPNS kali ini Pemkab Benteng hanya mendapat kuota 50 orang. Sehingga, masih juga belum memenuhi kebutuhan ideal. ”Kuota 50 itu setidaknya dapat mengurangi angka kekurangan tenaga pendidik itu,” tutupnya. (111)     

You may also read!

Kades Minta Kejelasan Pengadaan Barang dan Jasa Desa

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Forum kepala desa (FK) meminta kejelasan aturan mengenai pengadaan barang dan jasa. Sekaligus aturan pembayaran penghasilan

Read More...

Pemda Tindak Tegas ASN “Nakal”

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Lebong, pada Rabu (29/3/2017) melaksanakan rapat koordinasi penindakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Read More...

Curi Voucher, Pelajar dan Pemuda Putus Sekolah Ditangkap

BENGKULU,  Bengkulu Ekspress – Ribuan voucher internet, kuota dan pulsa yang ditemukan warga Kelurahan Sentiong, RT 17, Kecamatan Teluk

Read More...

Mobile Sliding Menu