Anggaran Tes CPNS Siap

In Bengkulu Tengah

BENTENG, BE – Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah telah menyiapkan anggaran untuk tes CPNS tahun 2013 ini. Pagu anggarannya senilai Rp 600 juta. Anggaran ini diploting untyk melancarkan perekrutan CPNS baru, yang diproritaskan untuk menambah tenaga pendidik baru di daerah ini.
“Anggarannya tinggal dicairkan saja,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), H. Dharmawan Yakoeb, SE .
Menurut Sekda untuk pelaksanaan Tes CPNS itu Pemkab masih menunggu keputusan akhir dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kemenpan dan RB RI. Terkait juklak dan juknis pelaksanaan perekrutan abdi negara tersebut.
“Untuk pelaksanaan kita menunggu petunjuk dari Pemprov dan Pemerintah RI,” terangnya.
Ia menambahkan, untuk kuota CPNS sesuai dengan hasil pengumuman, kabupaten bungsu pemekaran ini mendapatkan kuota sebanyak 50 orang, seluruh tenaga pendidik. Namun begitu Pemkab masih memperjuangkan penambahan kuota untuk perekrutan tenaga medis yang tak kalah pentingnya. Karena, tenaga medis dan pendidik itu memang masih kurang.
“Dengan adanya CPNS tahun ini, dapat menambah jumlah tenaga pendidik mengisi kekurangan guru selama ini,” paparnya.
Dijelaskannya, jika melihat dari kebutuhan tenaga guru dan medis dengan jumlah kuota CPNS  Kabupaten Benteng ini belum seimbang. Sebab, kekurangan tenaga kedua fungsi itu, tercatat sebanyak 500 orang. Namun, dalam Tes CPNS kali ini Pemkab Benteng hanya mendapat kuota 50 orang. Sehingga, masih juga belum memenuhi kebutuhan ideal. ”Kuota 50 itu setidaknya dapat mengurangi angka kekurangan tenaga pendidik itu,” tutupnya. (111)     

You may also read!

Mantan Pejabat BNN Ajukan Penangguhan

Kini Ditahan di BNN Cawang BENGKULU, BE – Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka penjebakkan narkoba di ruang kerja Bupati

Read More...

Kuota Haji Bertambah, TPHD Dipangkas

 BENGKULU, BE – Kabar gembira bagi calon haji Provinsi Bengkulu, bahwa Kementerian Agama telah menetapkan kuota haji tahun 1437

Read More...

Ratusan PTT Lulus CPNS

  BENGKULU, BE – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengangkat 871 orang tenaga kesehatan pegawai tidak tetap (PTT) di Provinsi

Read More...

Mobile Sliding Menu