Anggaran Pembangunan RSUD Ditambah

RSUD Benteng (1)
BENTENG, BE – Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Tengah kembali mengganggarkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Benteng. Anggaran yang diplotpun bertambah dari tahun sebelumnya, mencapai Rp 6 Milliar lebih.
Penambahan sekitar Rp 2 milliar tersebut diakui Kadis PU Drs Rahmad Riyanto, yang akan digunakan untuk pembangunan gedung serta perluasan lahan RSUD. “Untuk pembangunan saran penunjang fasilitas yang diperlukan oleh manajemen RSUD,” papar Rahmad.
Menurutnya, dana tersebut diperkirakan belum cukup untuk menyelesaikan semua fisik RSUD. Artinya masih harus ada penambahan anggaran pada tahun 2016. Pihaknya juga sedang mengupayakan negosiasi lokasi parkir kepada pemilik lahan. Perluasan lahan juga akan diupayakan untuk dapat menampng lebih banyak lagi, baik itu untuk peningkatan sarana gedung atau sarana lainnya. “Kedepannya RSUD Benteng direncanakan semakin besar dan dapat melayani kebutuhan masyarakat Benteng akan kesehatan,” ungkapnya.
Disisi lain Bupati Benteng H Ferry Ramli SH MH mengharapkan dukungan masyarakat yang bermukim disekitaran lokasi RSUD, untuk mendukung penuh pembangunan gedung RSUD, dengan tidak mempersulitpembebasan lahan. “Pembangunan ini untuk masyarakat, dan sudah seharusnya masyarakat mendukung,” kata bupati. (320)