Anggaran Pembangunan Infrastruktur Rp 227 M

ProyekMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –  Tahun 2017 ini, anggaran pembangunan  dibidang infrastruktur jalan di Kabupaten Mukomuko mencapai Rp 227 miliar. Anggaran tersebut merupakan  total  keseluruhan yang diplotkan APBD Kabupaten, Provinsi dan APBN murni.

“Khusus infrastruktur jalan, total pagu anggaran mencapai Rp 227 miliar lebih,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah ST MT dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (18/4/2017).

Pagu anggaran Rp 49 miliar dari APBN murni  merupakan kegiatan pelebaran dan hotmix jalan serta pemeliharaan. Contohnya, jalan negara dari Desa Bunga Tanjung menuju Bantal, Kota Mukomuko hinga Lubuk Pinang. Anggaran Rp 58 miliar APBD Provinsi  seperti hotmix jalan di wilayah Penarik menuju Lubuk Pinang, Lubuk Gedang menuju Selagan Jaya  dan beberapa lokasi lainnya. Sedangkan plot APBD Kabupaten sebesar Rp 120 miliar  di peruntukan pembangunan jalan poros  dibelasan kecamatan yang tersebar di daerah tersebut. Kegiatannya mulai dari pengoralan, laven hingga hotmix.

“Khusus hotmix sebesar Rp 84 miliar. Selebihnya pengoralan dan laven,” bebernya.

Saat ini tengah dalam tahapan yang dilakukkan konsultan hingga ada beberapa paket yang telah di masukan ke unit pelayanan pengadaan (ULP). Ditargetkan awal bulan Mei mendatang , khususnya APBD Kabupaten mulai dilakukan  pengerjaan. (900)