Anggaran Infrastruktur Lebih Prioritas

ARGA MAKMUR, BE – Program pembangunan tahun 2015 pada APBD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) masih memprioritaskan infrastruktur. Hal tersebut untuk menjawab masalah banyak bangunan jalan yang rusak parah.
“Belanja langsung APBD 2015 memprioritaskan pembangunan  infrastruktur. Maka untuk kedepannya, kita tiadakan anggaran kabupaten untuk mengerjakan kewajiban pemerintah provinsi,” kata anggota Fraksi Nasdem DPRD BU, Slamet Waluyo.
Ditambahkannya, karena itulah yang diupayakan merupakan pembangunan-pembangunan yang menjadi kewajiban kabupaten. Walaupun hanya membangun kewajiban kabupaten, APBD 2015 dianggap masih kecil. Karena postur anggaran tersebut masih dianggap tidak ideal.
“Sudah di atas 60 persen untuk total belanja tidak langsung. Sementara belanja langsung masih harus dikurangi dengan belanja pegawai, ini sangat kecil jadinya,” kata Slamet.
Menurutnya, untuk mengatasi hal tersebut, Pemkab BU untuk tidak menerima PNS dalam tahun 2015 mendatang. Lebih baik, katanya, menata rapi yang honorer.
“Kita bukan tidak menyetujui adanya penerimaan CPNS. Tapi kalau itu menjadi kebutuhan daerah dengan analisa jabatan, maka PNS tetap harus ditambah,” imbuhnya.
Selama hal itu, imbuh Slamet, demi kemajuan BU, maka penerimaan CPNS akan disetujui. Tapi jika tujuannya hanya untuk menghabiskan anggaran, maka akan ditolak. (927)