Senin, 16/12/2013 - 20:00 WIB
Berita Utama | beonline - Bengkulu Ekspress

Amalia Rahayu, Putri Indonesia Bengkulu 2013

_DSC1625BENGKULU, BE – Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang, akhir Amalia Rahayu, finalis asal Kota Bengkulu dengan nomor urut 1, dinobatkan sebagai Putri Indonesia Provinsi Bengkulu 2013.  Amalia berhasil menyingkirkan 19 finalis lainnya dalam grand final yang di gelar hotel Horizon Bengkulu, malam tadi.
Sedangka runner up 1 diraih oleh Indriana Hapsari, finalis asal Kota Bengkulu nomor urut 6. Dan  runner up 2 diraih oleh Nadia Erisanti, finalis asal Seluma 2.   Sedangkan harapan 1 diraih oleh Siti Aisyah Putri, finalis asal Bengkulu dan harapan 2 direbut oleh Iie Sundari finalias asal Bengkulu.
Selain itu, 4 dari 19 peserta tersebut juga berhasil terpilih sebagai Putri Indonesia Bengkulu untuk beberapa kategori, seperti dukungan via SMS dan  pilihan penonton diraih oleh finalis asal Kepahiang 3, Tri Volita dan berhak mendapatkan  hadiah berupa 1 unit Handphone Black Berry  dan uang tunai Rp 500.000.
Sedangkan kategori Putri Persahabatan disabet oleh Amalia Rahayu, finalis dari Kota Bengkulu 1.   Atas keberhasilan ini, Amalia  mendapatkan 1 unit handphone dan uang tunai Rp 300.000.   Sementara kategori Putri Intelejensia diraih oleh Yunia Milli, finalis asal Kepahiang 1 dan mendapatkan tropy penghargaan dan uang Rp  300.000.  Dan kategori Putri Fotogenik diraih oleh  Monica Ardianty, finalis asal Kepahiang 2.  Monica juga berhak mendapatkan 1 buah tropy dan uang Rp 300.000. Sedangkan kategori Putri Berbakat diraih oleh  Silvia Rahayu, finalis asal  Kaur. Ia diberikan  hadiah piala dan uang Rp 300.000.
Mahkota Putri Indonesia langsung serahkan oleh Putri Indonesia Bengkulu Tahun 2012, Bripka Friska.  Para finalis yang keluar sebagai juara tersebut mendapat hadiah berupa tropi dan uang pembinaan.
Ketua Panitia, Ade Kurnia mengungkapkan, Putri Indonesia daerah pemilih Provinsi Bengkulu, Amalia Rahayu tersebut akan berjuang di tingkat nasional yang digelar pada 29 Januari 2014 mendatang.   “Mudah-mudahan pemenang akan mengharumkan nama Bengkulu di tingkat nasional,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamudin sebelumnya mengatakan, Putri Indonesia Bengkulu tersebut dapat mempromosikan Bengkulu agar semakin terkenal di kancah nasional.   “Kita berharap bukan hanya kuantitasnya yang banyak, namun kualitas yang menang pun diharapkan peran sertanya untuk membangun Bengkulu,” harapnya.
Selain itu, Wagub juga berjanji akan mengikutsertakan para finalis untuk berbagai even di Bengkulu dalam waktu yang akan datang.
Hadir dalam kegiatan tersebut, General Bengkulu Ekspress Sukatno SPd, Bupati Kepahiang Bando Amin C Kader, Bupati Benteng Fery Ramli, Wabup Bengkulu Selatan, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, dan ratusan pendukung finalis lainnya. (400)

Finalis yang masuk 10 besar:
1.  Monica Ardianti (Kepehiang 2)
2. Nadia Erisanti (Seluma 2)
3. IIe Sundari (Bengkulu 5)
4. Selvia Rahayu (Kaur)
5. Tiara Agustini (BS)
6. Melani Wulandari (Seluma 1)
7. Siti Aisyaputri (Bengkulu 9)
8. Indriana Hapsari (Bengkulu 6)
9. Sri Dwi Rahayu (RL 2)
10. Amalia Rahayu (Bengkulu 1)

Finalis yang masuk 5 besar:
1. Siti Aisyaputri (Bengkulu 9)
2. Nadia Erisanti (Seluma)
3. Amalia Rahayu Wilda (Bengkulu 1)
4. IIe Sundari (Bengkulu 5)
5. Indriana Hafsari (Bengkulu 6)

Finalis yang masuk 3 besar:
1. Nadia Erisanti (seluma)
2. Amelia Rahayu Wilda (Bengkulu 1),
3. Indriana Hafsari (Bengkulu 6)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


1 × enam =

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved