All New Scoopy Tampil Lebih Trendy dan Modern


BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sejak diperkenalkan di Indonesia pada Juni Tahun 2010 lalu, hingga kini Honda Scoopy memimpin AT Scooter di segmen skutik unit dan retro modern.

Sepeda motor yang saat ini telah dipilih lebih dari 2 Juta konsumen ini, saat ini telah menghadirkan generasi terbarunya yaitu All New Scoopy. All New Scoopy hadir dengan tetap mempertahankan identitas garis body yang telah berevolusi dengan tampilan yang lebih trendy dan Modern.

Menurut Region Head Astra Honda Motor Bengkulu, Thamsir Sutrisno melalui Kabag Marketing Astra Motor Bengkulu, Jeffry Mei Gamastra R  Jeffry Meigamastra, motor ini juga dilengkapi dengan lampu depan LED Projektor baru terintegrasi dengan lampu sein dengan desain oval juga semakin mempertegas karakter dari tampilan depan Scoopy.

“Tak hanya itu, Velg baru berukuran 12 inch dengan ban Tubeless lebih lebar membuat motor ini menghasilkan ground clearance 3 % lebih tinggi 143 mm, sehingga motor ini dapat menghasilkan keseimbangan sempurna dengan karakternya yang fashionable,” ujarnya saat launching All New Scoopy di Sinar Sport Hotel, kemarin, Minggu, (23/04/2017).

Ditambahkannya, dengan mengaplikasikan mesin 110 cc eSP (Enhanced Smart Power) yang terintegrasi dengan ACG starter, serta mengaplikasikan fitur ISS (Idling Stop System) pada All New Scoopy, membuat motor ini pun mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien, dan dapat meminimilkasi gesekan pada kendaraan untuk mengurangi resiko energi yang terbuang percuma.

“Panel meter Elektrik pada motor ini juga dibuat dengan panel LCD baru membuat motor ini menampilkan odometer serta fitur ECO Indikator yang memberikan informasi penggunaan bahan bakar,”.

Selain itu, All New Scoopy juga dilengkapi dengan fitur Anti-theft alarm (Alarm anti maling) dan answer back system, yang bertujuan untuk menghindari pencurian dan mempermudah penggunanya mencari tempat dimana lokasi parkir motor tersebut berada.

” Yang paling penting motor ini dilengkapi dengan power charger baru yang terdapat di dalam console box bagian depan motor yang dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk melakukan pengisisan baterai ponsel.

Disamping itu, skutik populer Honda ini juga sangat responsif, dengan akselerasi 12,73 detik untuk mencapai 200 M dengan kecepatan maksimum 91,3 km/jam, dengan konsumsi bahan mencapai 59 km/liter melalui fitur ISS.

“Keunggulan lain dari motor ini yaitu memiliki bagasi terbesar di kelasnya yakni sebesar 15,4 liter. Standar samping otomatis (Side Stand Switch) serta dilengkapi tuas pengunci rem (Brake Lock),” terangnya.

All New Scoopy saat ini hadir dengan memiliki 3 varian yaitu, Stylish, Sporty dan Playful. varian Stylish memiliki 2 warna yaitu Hitam-Coklat dan hitam-silver.

Sementara itu varian sporty memiliki 3 warna yakni, putih-hitam, hitam-putih, dan merah. Sedangkan untuk varian Playful terdiri dari 3 warna yaitu putih-biru, putih-hijau dan Krem.

Kehadiran sepeda motor yang ditawarkan seharga Rp. 17.920.000,- ini, diharapkan mampu meningkatkan total market motor Honda di Bengkulu. Diketahui total market untuk tipe motor ini perbulannya sebesar 570 unit. Target market share All New Scoopy sebesar 70 % atau sebesar 400 unit per bulan. (one)